7 Teknologi Militer Canggih Yang Pernah Dibuat Manusia - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Tuesday, October 9, 2018

7 Teknologi Militer Canggih Yang Pernah Dibuat Manusia

teknologi-militer-canggih

Militer adalah angkatan bersenjata atau segala sesuatu yang berkaitan dengan angkatan bersenjata. Salah satu tugas Militer adalah menjaga pertahanan dan keamanan suatu negara. Dalam menjaga pertahanan seorang angkatan bersenjata akan di lengkapi dengan berbagai macam teknologi militer.

Berbicara teknologi militer, adalah Amerika Serikat yang memiliki banyak teknologi canggih, serta banyak inovasi-inovasi yang telah di buat. Hal ini semakin memperkokoh AS sebagai negara adidaya di dunia.

Berikut TripelBerita rangkumkan 7 Teknologi Militer Canggih :

1. Meriam Laser

teknologi-militer-canggih

Teknologi militer canggih pertama ada Meriam Laser. Pembuatan meriam laser ini ditujukan untuk menjatuhkan objek berbahaya dengan kecepatan tinggi, seperti drone. Menggunakan kekuatan 30.000 Watt membuat laser ini akan mampu memotong sebuah pesawat. Bandingkan saja dengan kekuaan laser pemotong yang hanya menggunakana kekuatan 100 watt.

2. Blitzer

teknologi-militer-canggih

Blitzer adalah sebuah senjata militer yang di kembangkan oleh General Atomics Blitzer. Dengan menggunakan proyektik elektromagnetik membuat peluru bisa melaju hingga 2 kilometer/detik. Hasil tembakan membuat peluru meluncur cepat yang dapat menembus baja setebal 3,2 mm pada jarak 7 km. Blitzer mengedepankan tenaga laser dan gerakan elektromagnetik untuk melontarkan peluru berbeda dengan yang selama ini dipakai yaitu bubuk peledak. Blitzer sendiri sudah memasuki uji coba pada bulan September 2010 lalu.

3. Pesawat Siluman

teknologi-militer-canggih

Pesawat Siluman atau pesawat amat senyap ini dirancang khusus untuk menyerap dan membelokkan radar menggunakan teknologi siluman. Hal ini yang menjadi sebab penamaan pesawat ini sebagai pesawat siluman. Pesawat siluman mampu menghindari pendeteksian baik secara visual, audio, sensor panas, maupun gelombang radio.

4. SR-71 BlackBird

senjata-militer-canggih

Satu lagi pesawat canggih yang termasuk teknologi canggih militer adalah SR-71 BlackBird. Merupakan pesawat pengintai jarak jauh yang dibuat oleh Lockheed Skunk Works. Kecepatan terbang SR-71 BlackBird tersebut mencapai Mach 3.3 yang berarti 3,3 kali kecepatan suara. Mampu melaju 3530 km/jam pada ketinggian 24 km diatas permukaan laut.



5. Aurora Excalibur

senjata-militer-canggih

Aurora Excalibur adalah sebuah pesawat tanpa awak yang mampu lepas landas sekaligus mendarat secara vertikal. Pesawat ini dikendalikan melalui sebuah remote control. Kecepatannya bisa mencapai 460 mph (740 kmh) dan juga membawa misil untuk ditembakkan. Dikembangkan oleh Aurora FLight Sceinces dan berhasil di uji pada bulan juni tahun 2009 lalu.

6. Kapal Induk

senjata-militer-canggih

Kapal Induk digunakan untuk mengangkut pesawat-pesawat tempur, yang bisa langsung lepas landas di atas Kapal Induk tersebut. Dengan menggunakan Kapal Induk kekuatan udara mampu dipindahkan ke dalam armada angkatan laut sebagai pendukung operasi-operasi angkatan laut. Kapal induk tercanggih dan terbesar di dunia masih di dominasi kapal Amerika Serikat. Kapal USS Enterprise merupakan kapal terbesar dalam sejarah berukuran 342 meter dan bertenagakan nuklir (pertama di dunia), dilansir dari bangka.tribunnews.com.

7. Black Knight

senjata-militer-canggih

Black Knight adalah kombinasi antara tank remot kontrol dan kendaraan Scout. Teknologi militer tersebut dikembangkan oleh BAE System dan diluncurkan di tahun 2008 lalu. Tank ini dirancang agar dapat beroperasi di wilayah yang di anggap berbahaya untuk kendaraan berawak. Sebagai tank, Balck Knight dilengkapi Kanon 30 mm, senapan mesin, serta perangkat lunak navigasi otonom membuatnya mampu membuat rute sendiri tanpa perintah dari pangkalan. Tidak lupa mengunakan mesin 300 tenaga kuda melengkapi tank tersebut.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog