7 air terjun tertinggi di dunia, penasaran dengan nomor satu ? - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, March 17, 2018

7 air terjun tertinggi di dunia, penasaran dengan nomor satu ?


Air terjun terjun adalah formasi geologi arus air yang mengalir melalui bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian (sumber wikipedia). Air Terjun tertinggi di dunia berada di Venezuela, Amerika Selatan. Selain ketinggian, yang menjadi tolak ukur suatu air terjun adalah lebar. Namun untuk kali ini kita hanya akan membahas tenatang ketinggian Air terjun.

Dari banyaknya jumlah air terjun yang ada di dunia, Tripel Berita hanya akan memberikan 7 air terjun tertinggi di dunia. Untuk tidak berbasa-basi lagi silahkan di simak 7 air terjun tertinggi di dunia berikut ini :

7. Air terjun Balaifossen (Norwegia)


Air terjun Balaifossen merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang menempati urutan ke 7. Sedangkan di kawasan Eropa dan di negara asalnya Norwegia, air terjun Balaifossen merupakan yang tertinggi ke dua.

Air terjun Balaifossen memiliki ketinggian 850 meter (2.788 kaki). Terletak di Ulvik, Hordaland, Norwegia dan termasuk bagian dari sungai Balai.

6. Air Terjun Vinnufossen (Norwegia)


Air Terjun Vinnufossen inilah yang merupakan air terjun tertinggi di kawasan Eropa dan merupakan tertinggi di Norwegia. Air terjun ini terletak di sebelah timur desa Sundddal, Sunndal, More Og Romsdal, Norwegia.

Dengan memiliki ketiggian ketinggian 860 meter atau 2.822 kaki. Air Terjun Vinnufossen bagian dari sungai Vinnu yang mengalir dari gunung Vinnufjellet.

5. Air Terjun Yumbilla (Peru)


Air Terjun Yumbilla terletak di kedalam hutan yang luar biasa. Memiliki ketinggian 896 meter atau 2.938 kaki. Ketinggiannya ini di ukur dengan menggunakan peralatan laser yang mana diukur oleh Peru National Geographic Institute. Air Terjun Yumbilla terletak di daerah Cuispes Peru, Wilayah Amazon.

4. Air Terjun Olo'upena (Amerika Serikat)


Hawaii merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang terkenal akan tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata yang bisa di datangi di Hawai adalah Air Terjun Olo'upena yang menjadi salah satu air terjun tertinggi di dunia. Air terjun ini memiliki ketinggian 900 meter atau 2.953 kaki. Terletak di bagian timur laut Hawaii tepatnya Molokai, Hawaii.

3. Air Terjun Cataratas Las Tres Hermanas (Peru)



Air Terjun Cataratas Las Tres Hermanas disebut juga Three Sister Falls, berada di wilayah Ayacucho, Rio Cutivireni, Peru. Dengan ketinggian 914 meter atau 3.000 kaki menjadikan Three Sister Falls sebagai air terjun tertinggi di dunia pada posisi ketiga. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang tentunya membuat udara disini sejuk dan segar.

2. Air Terjun Tugela (Afrika Selatan)


Diurutan kedua sebagai air terjun tertinggi di dunia diduduki Air Terjun Tugela. Memiliki ketinggian 948 meter atau 3.110 kaki. Air yang menetes dari ketinggian ini merupakan bagian dari sungai Tugela. Lokasinya berada di Drakensberg (Dragon's Mountain) Afrika Selatan.

1. Air Terjun Angel (Venezuela)


Ini dia air terjun tertinggi di dunia yang berlokasi di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela. Air terjun yang diberi nama Air Terjun Angel atau Salto Angel ini memiliki ketinggian 979 meter atau 3.212 kaki. Air yang jatuh dari ketinggian tebing ini bersal atau masih merupakan air dari sungai Caroni.

Pertama kali dilihat oleh Ernesto de Santa Cruz, tetapi baru resmi dikenal dunia ketika James Crawford Angel menemukan air terjun ini. Untuk mengenang jasanya itulah nama Angel dipake sebagai nama air terjun ini.

Itulah tadi  deretan 7 air terjun tertinggi di dunia, semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan melalui akun social media anda agar teman-teman yang lain juga bisa tahu air terjun tertinggi yang ada di dunia. Demikian postingan kali ini sampai jumpa di postingan-postingan lainnya yang tidak kalah manfaatnya, wassalam.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog