7 Aplikasi Anti Virus Android Terbaik versi Tripel Berita - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, May 10, 2018

7 Aplikasi Anti Virus Android Terbaik versi Tripel Berita


Virus memang sesuatu yang tidak diharapkan oleh manusia karena dapat merusak. Sekarang ini virus bukan hanya terserang pada komputer melainkan bisa pula menyerang handphone canggih kita seperti Android. Karena itulah kini banyak bermunculan Anti Virus yang ditujukan untuk Android, ada yang gratis ada pula yang berbayar.

Kali ini Admin akan mencoba merangkum 7 Aplikasi Anti Virus Android terbaik versi Tripel Berita, berikut ulasannya.

1. Avast Mobile Security & Antivirus


Avast merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang keamanan cyber. Perusahaan ini berkantor pusat di Praha, Republik Ceko. Mungkin anda pengguna desktop sudah pernah mendengar atau bahkan memakai salah satu software buatan mereka yaitu Avast Antivirus.

Tidak hanya mengeluarkan versi desktop saja, kini avast juga telah mengeluarkan versi mobile untuk Android. Pengguna android bisa mengunduhnya melalui Play Store atau market app lainnya.

Versi terbaru saat ini (10 Mei 2018) di playstore adalah v6.10.7 dengan nama Avast Mobile Security & Antivirus 2018. Ukurannya tidak terlalu besar yakni 24 MB. Sudah di Instal lebih dari 100 juta kali.

Fitur yang ditawarkan Avast ini bukan hanya sekedar anti virus saja. Pemblokir panggilan, Anti pencuri, app locker, izin privasi, dan peningkatan adalah beberapa fitur lain yang di tawarkan Avast Mobile Security.

2. McAfee Mobile Security & Pengunci


Anti Virus terbaik selanjutnya adalah buatan McAfee dan diberi nama yang sama yaitu McAfee Mobile Security & Pengunci. Sebagai sebuah aplikasi anti virus McAfee hadir dengan tambahan fitur seperti Anti maling, pencari handphone hilang, perlindungan privasi, anti spyware, anti malware, penghilang virus, pengoptimal kinerja, backup sms, backup kontak, tidak lupa fitur keamanan yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh antivirus ini adalah pencari handphone hilang, bila perangkat anda hilang anda cukup masuk ke alamat 'https://www.mcafeemobilesecurity.com/' dengan alamat email yang terdaftar untuk menemukan ponsel atau mengakses informasi yang dicadangkan. Dengan adanya fitur ini melacak ponsel akan mudah.

3. Avira Antivirus Security


Avira Antivirus Security kini juga hadir dalam versi mobile yang bisa di unduh di Play Store. Sama halnya seperti Avast, Avira juga merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak anti virus. Avira berkantor pusat di Jerman.

Fitur utama yang dihadirkan Avira pada versi androidnya ini seperti melindungi perangkat anda dari Spyware dan Malware, membantu anda menemukan, melacak, dan memulihkan ponsel yang hilang atau dicuri, memblokir akses tidak sah ke aplikasi lain yang terinstal pada perangkat anda. Selain itu masih banyak lagi fitur yang bisa anda dapatkan. Untuk lebih jelasnya anda bisa menginstall sendiri.

4. Bitdefender Antivirus Free


Anti virus selanjutnya ada Bitdefender Antivirus Free. Anti virus ini menggunakan in-the-cloud teknologi pemindaian untuk mempersenjatai perangkat Android anda dengan deteksi virus industri terkemuka terbaru. BitDefnder berjalan tanpa memperlambat Android anda ataupun menguras baterai pengguna.

Fitur yang ditawarkan BitDefender seperti Autopilot dimana akan secara otomatis memindai setiap aplikasi baru yang diunduh ke perangkat android anda dari virus.

5. Clean Master Pembersih RAM & Antivirus



Clean Master adalah sebuah aplikasi antivirus sekaligus pembersih RAM yang dibuat oleh Cheetah Mobile, biasa anda download melalui Play Store dengan keyword Clean Master.

Selain Antivirus Clean Master menawarkan optimasi terbaik dengan pembersih ruang penyimpanan. Clean Master juga terdapat fitur Private Photo, mempermudah anda untuk menyembunyikan dan mengenskripsi foto-foto anda.

Fitur utama dalam aplikasi ini seperti Pembersih sampah, antivirus gratis, Private photo, Keamanan Wi-Fi, optimasi seluler, serta penghemat baterai. Aplikasi ini telah di instal lebih dari 500 juta kali.

6. 360 Security


360 Security adalah sebuah aplikasi keamanan android atau bahasa kerennya Anti Virus yang memungkinkan anda membersihkan smartphone kesayangan anda dari berbagai macam virus. Tidak hanya sekedar anti virus, pengoptimalan aplikasi tak aktif yang sedang berjalan di belakang juga bisa dilakukan dengan menggunakan 360 Security ini.

Selain fitur di atas 360 Security juga menawarkan pencadagan buku kontak yang bisa disimpan dan diimpor ke perangkat lain. Jika anda seseorang yang sering khawatir akan keamanan perangkat anda bisa menginstall aplikasi ini, berukuran 22.52 MB. Sayangnya hasil pencarian admin, 360 Security ini tidak ditemukan di play store tetapi jangan khawatir karena anda dapat mengunduhnya di 'uptodown.com' secara gratis.

7. AVG Antivirus Security


AVG adalah sebuah aplikasi anti virus yang dulunya sudah terkenal dengan perangkat lunak desktopnya. Seiring dengan maraknya pengguna Android, AVG kini hadir dalam versi Android.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini tidak jauh beda dengan antivirus lainnya seperti : pindai aplikasi, permainan, pengaturan, dan file, Memperpanjang daya tahan baterai, membersihkan file yang tidak perlu, pemindai Wi-Fi untuk enskripsi jaringan, kekuatan sandi, dan Captire Portal.

Anda bisa menemukan aplikasi ini nongkrong manis di Play Store yang bisa anda install secara gratis, dan adapula yang berbayar dengan harga Rp109.000 yang tentunya akan menghadirkan fitur yang lebih lengkap.

Dari 7 aplikasi di atas manakah yang menurut anda paling baik, silahkan jawab melalui kolom komentar di bawah. Sekian postingan kali ini tentang 7 Aplikasi Anti Virus Android terbaik versi Tripel Berita semoga bermanfaat, dan Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog