7 Hal Menarik Seputar Mobile Legend : Bang Bang yang Harus Kamu Ketahui - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Friday, May 11, 2018

7 Hal Menarik Seputar Mobile Legend : Bang Bang yang Harus Kamu Ketahui


Game apa yang sangat sering kamu mainkan ?
Jika jawabannya adalah Mobile Legends, berarti kamu harus tahu 7 hal unik seputar game ini. Tapi sebelum itu kita bahas dulu apa sih itu Mobile Legend dan kenapa banyak orang yang kecanduan untuk memainkannya.

Mobile Legends adalah sebuah gim MOBA yang dikembangkan oleh Moonton yaitu sebuah perusahaan game asal Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2014 yang memiliki moto "Do what you say" atau "Lakukan apa yang anda katakan".

Disaat rata-rata gim MOBA dimainkan melalui PC, Moonton hadir mengusung gim MOBA yang bisa dimainkan melalui handphone dengan mudah. Hal ini membuat Mobile Legends cepat mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Ditambah lagi pecinta gim MOBA sudah ada banyak dan sedari dulu, salah satu contohnya adalah DOTA. Sebelum Mobile Legends datang, sudah ada Vainglory yang menawarkan permainan 3 vs 3 dirilis pada 2 Juli 2015 (Android). Mobile Legend kemudian datang dengan mengusung konsep yang sama hanya saja mereka menawarkan pemain lebih yaitu 5 vs 5. Hingga kini tercatat di Play Store Mobile Legends telah di Instal 100 juta kali dan Vainglory 10 juta kali (sudah update ke 5 vs 5).

Mari baca 7 Hal Menarik Seputar Mobile Legend Bang Bang yang Harus Kamu Ketahui berikut ini :

1. Hidup dari penjualan skin dan hero

Sebagai salah satu game gratis, mobile legends menggunakan penjualan Hero dan Skin untuk mendapatkan penghasilan. Sebenarnya hero maupun skin ini dibeli menggunakan diamond.

Diamond ini adalah hasil konversi uang nyata, untuk harganya bevariasi mulai dari Rp 15.000 hingga 1 juta lebih (pembayaran versi menggunakan play store). Diamond nantinya bisa digunakan untuk membeli skin atau hero baru yang sering keluar.

2. Hero baru selalu lebih kuat dari hero sebelumnya

Mobile Legends terbilang cukup rajin dalam merilis hero baru. Hal ini membuat para pemain tidak pernah merasa bosan memainkannya. Apalagi setiap Hero baru yang keluar pastinya akan lebih kuat dari hero sebelumnya, otomatis membuatnya menjadi hero terkuat di Mobile Legends. Pemain sejati tentunya akan berusaha untuk mendapatkan setiap hero baru agar tidak ketinggalan atau tidak kalah dari pesaingnya.

3. Pernah di gugat oleh Riot gims

Riot gims merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan sekaligus mengeluarkan gim PC League of Legends. Pada tanggal 11 Juli 2017 mereka mengajukan gugatan terhadap pengembang Mobile Legend ke pengadilan Negeri California. Moonton digugat dengan pelanggaran kekayaan intelektual. Pelanggaran itu berupa aspek logo, rancangan peta, karakter, rancangan hero, dan rancangan monster.

4. Beberapa hero diceritakan berasal dari berbagai negara

Bisa jadi menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi player dari berbagai negara. Seperti halnya bagi player Indonesia sebab salah satu hero diangkat dari cerita kebudayaan kita yaitu Gatot Kaca. Tidak hanya Gatot kaca, hero lain seperti Bruno dari Brazil, Yin Shun Shin dari Korea, Kagura dari Jepang, Chou dari Tiongkok, dan masih banyak lagi.

5. Hero banyak dianggap Plagiat

Buka hal baru lagi kalau kebanyakan hero dalam Mobile Legends hampir mirip dengan hero di game lain. contohnya hero Allucard dianggap plagiat dari karakter Nero di game Devil May Cry. Tidak hanya itu hero Balmond juga mirip dengan Axe di game Dota, keduanya sama-sama menggunakan senjata berupa kapak dan memiliki skill yang juga sama.

6. Salah satu game yang memiliki hero paling banyak

Mengaku pecinta Mobile Legends, jika tahu tidak berapa jumlah hero yang ada di game ini. Setidaknya terdapat 53 hero yang akan terus bertambah, sebab Mobile Legends sering merilis hero baru yang membuat orang tidak cepat bosan.

Hero-hero ini dibagi menjadi beberapa type yaitu Assasin, Tank, Fighter, Mage, Marksman, serta Support.

7. Indonesia menjadi negara ke-2 dengan player terbanyak

Indonesia memang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak terutama di kalangan remaja. Para remaja ini memiliki kebiasaan bermain game yang sangat tinggi, tidak terkecuali untuk game Mobile Legends. Dilansir dari Brilio.net, Indonesia menempati urutan ke-2 sebagai negara dengan player terbanyak.

Sebagai bentuk apreseasi Moonton terhadpa player Indonesia, mereka membuatkan hero yang bernama Gatot Kaca. Yah Gatot Kaca yang di adaptasi dari karakter cerita budaya Indonesia.

Menurut kalian dari ke 7 hal unik di atas mana yang paling menarik ??
Jika berkenan silahkan menjawabnyan melalui kolom komentar di bawah. Semoga hari anda menyenangkan, wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog