Tahukah Anda Bahwa Julukan 'Sniper' Berasal dari Nama Burung - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, November 1, 2018

Tahukah Anda Bahwa Julukan 'Sniper' Berasal dari Nama Burung


TripelBerita - Sniper adalah sebuah nama atau julukan bagi seseorang yang memiliki keahlian dalam menembak jitu. Sniper telah ada sejak ditemukannya senjata api, dimana mereka biasa berperan dalam berbagai perang.

Tahukah anda dari mana asalnya kata Sniper berasal ?

Ternyata julukan Sniper ini di ambil dari nama sebuah burung yang ada di rawa-rawa daratan Skotlandia serta Ingris yaitu Burung Snipe.

Berawal dari tradisi di Ingris 'memburu burung Snipe', dimana burung ini sangat sulit untuk di dekati dan ditembak. Di Ingris, seseorang yang berhasil mendapat atau menembak burung ini bakal mendapat julukan 'Sniper'.



Snipe sendiri adalah jenis burung yang mempunyai ukuran kecil serta berbulu cokelat dengan bintik aneka warna. Tubuhnya yang kecil ditambah pergerakan yang lincah, gesit, membuatnya sangat sukar untuk di tangkap maupun di tembak.

Bermula dari sana ungkapan Sniperpun mulai digunakan dalam surat-surat tentara Ingris yang bertugas di India pada akhir abad 18. Kemudian di abad ke-19 Sniper digunakan secara umum sebagai julukan atau nama untuk orang yang mahir dalam menembak jitu.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog