Sudahkah kamu tahu 7 contoh hewan mamalia di bawah ini ? - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, October 4, 2018

Sudahkah kamu tahu 7 contoh hewan mamalia di bawah ini ?

Sudahkah kamu tahu 7 contoh hewan mamalia di bawah ini ?

Hewan Mamalia adalah hewan yang memiliki ciri dengan adanya kelenjar susu untuk menyusui anaknya. Karena hal itu hewan mamalia kerap juga disebut hewan menyusui.

Ciri lain dari hewan mamalia adalah memiliki tulang belakang, memiliki paru-paru sebagai alat pernafasan, serta berkembang biak secara melahirkan.

Berikut tripel berita rangkum 7 contoh hewan mamalia  :

1. Lumba-lumba

Lumba-lumba termasuk mamalia air yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Meskipun hidup di air Lumba-lumba tetap bernafas menggunakan paru-paru seperti mamalia pada umumnya. Memiliki gigi yang lebih banyak dan lebih panjang dibanding buaya. Meskipun demikian lumba-lumba tidak suka menggigit manusia bahkan dikenal sebagai hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Lumba-lumba juga suka bekerjasama, buktinya mereka lebih suka mencari makanan dengan cara berkelompok dengan lumba-lumba lainnya.

2. Singa

Hewan mamalia lainnya adalah Singa, yang dikatakan sebagai raja rimba. Singa merupakan hewan pemangsa atau karnivora yang biasa hidup dengan cara berkelompok. Dalam satu kelompok biasanya terdiri dari satu pejantan dan banyak betina. Pejantan yang sudah dewasa dapat dikenali dengan adanya bulu tebal di sekitar tengkuknya. Bulu ini sangat berguna untuk melindungi lehernya apabila terjadi perkelahian atar sesama kucing besar, yang mana mereka cenderung menyerang ke arah leher.

3. Harimau

Satu lagi kucing besar adalah Harimau. Memiliki tampilan kult belang-belang, membuatnya sangat mudah dibedakan dengan singa. Sama halnya seperti Singa, Harimau tergolong mamalia pemakan daging (Karnivora). Harimau menempati urutan kedua sebagai kucing tercepat setelah Citah. Berbeda dengan kucing biasa yang takut berenang, Harimau malah lebih suka berenang.

4. Kelelawar

Kelelawar adalah satu-satunya hewan mamalia yang bisa terbang. Hewan ini aktif pada malam hari dan tidur di siang hari. Hal ini sangat berlawanan dengan penglihatan Kelelawar yang sangat buruk. Mereka mengeluarkan gelombang ultrasonik untuk membantunya bergerak dalam gelap. Gelombang ultrasonik yang di keluarkan nantinya akan memantul hingga ke telinga Kelelawar yang sangat sensitive terhadap gema.


5. Tikus

Hewan Mamalia selanjutnya adalah Tikus. Merupakan hewan pengerat dari ordo Rodentia (sumber wikipedia). Tikus ini sangat mudah ditemukan, karena populasinya yang tersebar hampir di seluruh belahan dunia. Kebiasaan mereka tidak menentu, mulai dari spesies herbivora, Omnivora, hingga ada yang hanya mengkonsumsi cacing tanah.

6. Kanguru

Kanguru merupakan hewan khas tetangga kita yaitu Australia. Nama Kanguru sendiri diambil dari bahasa Aborigin (Penduduk asli Australia). Salah satu keunikan Kanguru adalah Kantong yang berada di depan tubuhnya yang menjadi keunikan tersendiri. Kantung ini biasanya digunakan untuk menaruh anak dari Kanguru tersebut. Hewan mamalia ini bergerak dengan cara melompat-lompat.

7. Antilop

Mamalia ini mempunyai bentuk menyerupai Kambing. Bedanya Antilop memiliki tanduk yang tegak lurus, dengan bentuk seperti keris. Meskipun mirip Kijang, hewan ini bukanlah Kijang. Hidup dengan cara berkelompok dan berpindah-pindah untuk mencari makanan. Sayangnya Antilop termasuk hewan yang terancam punah.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog