7 Makana Khas Medan yang bikin Ngiler - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Wednesday, October 10, 2018

7 Makana Khas Medan yang bikin Ngiler


Medan adalah salah kota besar yang ada di Indonesia. Kota yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 2,098 juta jiwa ini berada di Pulau Sumatra tepatnya di Provinsi Sumatra Utara sekaligus menjadi ibukota provinsi.

Sama halnya seperti daerah-daerah lain di Indonesia, kota Medan juga memiliki keberagamannya sendiri. Tidak terkecuali dalam hal makanan. Medan juga memiliki beberapa makanan khasnya. Berikut beberapa makanan khas Medan yang berhasil TripelBerita rangkum :

1. Mie Gomak


Mie Gomak disebut sebagai Spagheti ala tanah Batak, sebab bentuknya yang menyerupai spagheti. Berbeda dengan mie pada umumnya Mie Gomak ini memiliki ukuran yang besar. Mie ini dapat dimakan langsung dan bila ingin bisa ditambahkan dengan kuah lontong atau bumbu kacang.

2. Soto Medan


Tidak hanya Makassar atau Jakarta yang memiliki soto khas, di Medan juga ada Soto Medan. Memiliki ciri khas berupa kuah santan yang berwarna kuning kehijauan. Selain itu untuk menambah kenikmatan Soto Medan menyediakan beragam varian isian seperti daging sapi, ayam, hingga udang. Paling cocok disantap bersama dengan kentang dan rempenyek udang.

3. Bihun Bebek


Bihun Bebek merupakan makanan khas Medan yang memiliki cita rasa yang unik. Para pembeli akan dapat memilih dua pilihan kuah, yaitu kuah kaldu dan kua herbal.

4. Kacang Sihobuk


Makanan khas Medan selanjutnya adalah kacang Sihobuk. Kacang ini dimasak dengan menggunakan pasir. Sangat cocok sebagai cemilan saat kumpul-kumpul ataupun sendiri. Dalam masalah rasa, kacang ini menawarkan rasa khas tersendiri seperti ada rasa manis-manis ditambah gurih.

5. Kolak Durian


Sesuai dengan namanya Kolak Durian, makanan ini menawarkan kolak dengan rasa durian, berbeda dengan kolak pada umumnya yang hanya menggunakan pisang. Untuk santannya, kolak durian menggunakan santan kelapa dan gula aren yang dicampur jadi satu.

6. Lontong Medan


Lontong Medan adalah salah satu kudapan gurih yang bisa anda temui di kota Medan. Makanan khas Medan ini bisa anda temui hampir disemua jalanan di kota Medan. Bahan-bahan Lontong Medan ini seperti lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, kuah sayur, dan kerupuk merah putih.

7. Bolu Meranti


Puas dengan makanan beratnya, mungkin makanan ringan seperti Bolu Meranti ini bisa jadi sajian penutup anda. Bolu Meranti ini adalah kue yang dibentuk setengah lingkaran yang memiliki aneka varian rasa seperti nanas, mocca, strawberry, hingga keju. Sangat cocok dijadikan buah tangan sehabis jalan-jalan di kota Medan.

1 comment:

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog