7 Contoh Hewan Vertebrata (Hewan bertulang belakang) untuk kamu ketahui - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Wednesday, October 3, 2018

7 Contoh Hewan Vertebrata (Hewan bertulang belakang) untuk kamu ketahui

7 Contoh Hewan Vertebrata (Hewan bertulang belakang) untuk kamu ketahui

Hewan Vertebrata adalah jenis hewan yang mencakup semua hewan yang memiliki tulang belakang. Vertebrata juga merupakan subfilum (bagian dari klasifikasi filum ) terbesar Chordata.

Jenis hewan ini memiliki ciri-ciri utama yaitu memiliki tulang belakang atau tulang punggung. Agar tidak bingung ayo baca 7 Contoh Hewan Vertebrata (Hewan bertulang belakang) untuk kamu ketahui berikut ini :

1. Penguin

Penguin adalah jenis hewan Vertebrata, dan merupakan jenis burung yang tidak dapat terbang. Meskipun tidak dapat terbang, Penguin adalah perenang yang baik. Diseluruh dunia tercatat 16 spesies Penguin.

2. Burung Beo

Burung Beo adalah salah satu jenis burung yang memilik kantung udara yang akan membantu dia bernafas saat terbang di langit. Wilayah persebaran alaminya mulai dari Sri Lanka, India, Himalaya, Filiphina, Jawa, hingga Sunda Kecil.

3. Kanguru

Kanguru merupakan hewan endemik Australia. Hewan ini termasuk hewan Mamalia. Keunikannya, dia memiliki kantung di tubuhnya yang bisa digunakan untuk menaruh anaknya. Satu lagi keunikan dari Kanguru adalah bergerak dengan cara melompat-lompat.

4. Kelelawar

Satu-satunya mamalia yang dapat terbang adalah Kelelawar. Hewan penghisap darah ini tergolong vertebrata sebab memiliki tulang belakang. Kelelawar menghabisakan seluruh aktivitasnya di malam hari kemudian tidur di siang hari. Cara tidurnyapun tidak biasa, yakni dengan bergelantungan di atas pohon atau dinding goa.


5. Ikan Hiu

Selain kelompok vertebrata, Ikan Hiu juga sekelompok (superordo Selachimorpha) ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap. Sama halnya seperti ikan pada umumnya, Ikan Hiu juga bernafas menggunakan 5 liang insangnya. Tidak hanya lima terkadang terdapat hiu yang memimiliki enam atau tujuh, tergantung spesiesnya.

6. Kadal

Hewan berkaki empat yang termasuk kelompok reptil ini juga termasuk jenis hewan vertebrata. Kadal secara luas mencakup cecak, tokek, bunglon, biawak, dan lain-lain.

7. Ular

Terakhir dalam daftar ini ada Ular yang termasuk kedalam hewan vertebrata atau hewan bertulang belakang. Hewan ini tidak memiliki kaki sehingga untuk bergerak dia mengandalkan perut tubuhnya, dengan cara melemparkan tubuhnya hingga membentuk lengkungan besar.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog