7 Objek Wisata Disekitar Gunung Bromo untuk Kamu Ketahui - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, July 14, 2018

7 Objek Wisata Disekitar Gunung Bromo untuk Kamu Ketahui


Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang ada di Indonesia. Keindahan gunung ini terkenal hingga manca negara, menjadikannya salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi. Jika anda berada di sini, akan tidak lengkap rasanya bila anda tidak melihat padang Savana Bromo yang terletak di bagian selatan Gunung Bromo.

Keindahan Bromo tidak hanya sampai disitu saja, masih banyak keindahan lain yang bisa anda saksikan di daerah sekitaran Gunung Bromo ini. Penasaran apa saja itu ?

Mari simak 7 Objek Wisata Disekitar Gunung Bromo untuk Kamu Ketahui yang telah Tripel Berita sajikan untuk kalian semua yang haus akan informasi seputar objek wisata.

1. Penanjakan 1


Sebuah tempat tertinggi di kawasan Taman Nasional Bromo. Sangat strategis untuk melihat keindahan matahari terbit dari arah timur atau bahasa kerennya view point sunrise. Dikarenakan banyaknya tikungan untuk sampai ketempat ini, maka dari itu pengunjung disarankan untuk menaiki kendaraan berupa jeep atau ghartop.

2. Bukit Mentigen


Tidak hanya di Penanjakan satu saja yang bisa dijadikan view spot sunrise, disisi timur hotel Lava View Bromo. Akses ketempat ini tidak sesulit penanjakan 1 sebab bisa ditempu hanya dengan berjalan kaki. Meskipun bukit ini tidak terlalu tinggi, tapi cukuplah untuk menyaksikan matahari terbit disini.

3. Bukit Teletubies


Anak-anak jaman old tentunya tidak asing dengan Teletubbies, yah serial tv yang pernah ditayangkan di Indosiar ini terkenal dengan bukit-bukit yang indah ditampilkan didalamnya. Nah di selatan Gunung Bromo ada gunung-gunung kecil yang sangat indah menyerupai gunung-gunung di Teletubbies.

4. Air Terjun Madakaripura


Tepatnya di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, ada sebuah air terjun yang sayang untuk dilewatkan. Namanya adalah Air Terjun Madakaripura, berjarak sekitar 31 km. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 21 menit menggunakan kendaraan bermotor. Dengan ketinggian sekitar 200 meter cukup untuk membuat kepala anda pegal menengok puncak air terjun ini.

5. B 29 Argosari



Buat anda seorang yang suka dengan camping, tidak ada salahnya mencoba spot camping Bromo B 29 Argosari ini. Udara di spot ini memiliki pemandangan yang indah, tapi disarankan untuk memakai pakaian yang tebal karena udara disini cukup dingin. Dataran B 29 Argosari ini lebih tinggi dari Penanjakan 1.

6. Pasir Berbisik


Jika anda pecinta film-film ftv Indonesia, anda mungkin sering menyaksikan keindahan Pasir Berbisik ini di tampilkan dalam satu-dua adegan. Pasir Berbisik merupakan suatu lokasi di sekitaran gunung Bromo yang berupa lautan pasir. Disebut pasir berbisik sebab kerap mengeluarkan desisan angin yang khas.

7. Bromo Milky Way


Bila di artikan di google translate kata 'Milky Way' berarti Bima Sakti. Untuk mendapatkan keindahan dari gugusan bintang-bintang bima sakti ini anda harus menunggu sampai malam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog