Ternyata Blogger dulunya bukan milik Google - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, March 1, 2018

Ternyata Blogger dulunya bukan milik Google



Blogger.com adalah alamat yang kita kenal sekarang ini sebagai salah satu layanan Google yang memungkinkan seseorang mempublish sebuah artikel di Internet. Blogger adalah sebutan untuk orang yang memiliki blog sedangkan blog adalah singkatan dari web blog yaitu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang dimuat pada suatu halamn. Tahukah kamu bahwa awalnya blogger bukanlah milik Google ??

Perlu kamu tahu bahwa Blogger baru resmi di akuisisi Google pada tahun 2003. Jadi awalnya yang membangun sekaligus mengeluarkan blogger adalah perusahaan Pyra Labs. Pediri perusahaan ini adalah Evan Williams dan Meg Hourihan. Pyra Labs meluncurkan blogger pada tanggal 23 Agustus 1999.

Pyra labs awalnya membuat produk bernama "Pyra" yaitu aplikasi web yang mampu menghubungkan pengelolaan proyek, kontak, dan daftar tugas. Barulah tahun 1999 nama Pyra dirubah menjadi Blogger sekaligus mendapat pembaharuan. Saat diluncurkan 23 Agustus 1999, para pengguna harus membayar untuk mendapatkan lisensinya tidak gratis sperti sekarang ini.

Blogger yang telah mendapat pembaharuan dari segi tampilan agar lebih simple, ditawaarkan kepada perusahaan-perusahaan. Perusahaan Globo dari Brazil adalah yang pertama kali berminat. Hingga Google sebagai pendatang baru di dunia Internet hadir dan tertarik. Tahun 2003 Google akhirnya mengakuisisi Blogger, bukan hanya aplikasinya saja melainkan seluruh perusahaan beserta karyawannya.

1 comment:

  1. Ternyata blogger dulunya bukan milik google ya, trus dibeli dan kini jd salah saru aset milik google yg berharga

    ReplyDelete

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog