7 tempat wisata di Bali, destinasi wisata yang patut dikunjungi - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, March 8, 2018

7 tempat wisata di Bali, destinasi wisata yang patut dikunjungi

7 tempat wisata di pulau Bali

Pulau Bali, siapa yang tidak kenal dengan pulau indah yang pesonanya tersohor hingga mancanegara. Pulau yang berada di kawasan Indonesia tepatnya di sebelah timur pulau Jawa dan masih termasuk kepulauan Nusa Tenggara.

Berbicara tentang tempat wisata maka Bali pantas dijadikan urutan pertama. Objek wisata di Bali ada banyak macam mulai dari wisata pantai samapai wisata gunung sekalipun ada disini. Pulau yang memiliki ibukota Denpasar ini kerap disapa dengan sebutan pulau dewata (karena kentalnya kebudayaan Hindu).

Masyarakat asli pulau Bali notabenenya beragama Hindu yang memiliki corak kebudayaan tersendiri, membuat turis-turis asing penasaran. Adapun 7 tempat wisata di Bali  yang bisa jadi sayang untuk dilewatkan adalah :


1. Pantai Pandawa

7 tempat wisata di pulau Bali
Foto Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan Wisata pantai yang berada di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini kerap disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach) dikarenakan lokasinya terletak di balik perbukitan. Disini pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai melainkan adapula 2 tebing yang sangat besar disekitar pantai.

7 tempat wisata di pulau Bali
Tebing-tebing disekitar Pantai Pandawa


Salah satu dari sisi tebing terdapat pahatan lima patung Pandawa (salah satu Raja Hastinapur dalam Wiracarita Mahabrata). Selain patung di salah satu tebing juga terdapat tulisan Pantai Pandawa berukuran besar yang dapat terlihat dari kejauhan. Tebing ini sangat cocok dijadikan background foto bersama teman-teman atau keluarga ketika berkunjung ke Pantai Pandawa.


2. Pura Ulun Danu Batur


7 tempat wisata di pulau Bali
Pura Ulun Danu Batur

Tempat wisata di Bali selanjutnya ada Pura Ulun Danu Batur atau Pura Batur. Pura ini berada pada ketinggian 900 mdpl tepatnya di Jl. Kintamani, Batur selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Pura Batur semula terletak di kaki Gunung Batur dekat tepi barat Daya Danau Batur, akan tetapi letusan Gunung pada tahun 1917 menghancurkan Pura. Hanya tersisa " Pelinggi " tertinggi dari pura yang akhirnya dipindahkan oleh masyarakat ke tempat yang sekarang dan mulai membangun ulang pura.


3. Pura Danu Beratan

7 tempat wisata di pulau Bali
Pura Ulun Danu Beratan

Pura danu beratan berada di lokasi Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali merupakan salah satu objek wisata di Bali. Jika anda berkunjung kesini anda dapat melihat bangunan megah berarsitektukan Bali yang berada di pinggir Danau. Bangunan ini adalah pura yang sangat sayang bila tidak di abadikan dengan kamera digital atau ponsel kesayangan. Pura ini kerap kali muncul sebagai ikon dalam iklan-iklan pulau dewata Bali dan tergambar pula pada uang pecahan 50.000 lama .

Tidak hanya bangunannya saja yang mempesona keindahan alam disini juga masih alami dan tidak kala menariknya.  Danau yang ada disini tidak terlalu luas namun sangat cantik dan tentunya dapat dikelilingi dengan menyewa speed boat.


4. Air Terjun Gitgit

tempat wisata di pulau Bali
Air terjun Gitgit

Memiliki nama yang unik yaitu Gitgit, air terjun ini menjadi salah satu objek wisata di Bali yang patut kamu kunjungi. Lokasinya tidak jauh dari Singaraja yakni sekitar 11 km ke arah selatan. Terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Stidaknya terdapat 18 wisata air terjun yang ada di Bali, dan tentunya Gitgit adalah salah satunya. Gitgit merupakan air terjun populer di Pulau dewata sebab tidak pernah sepi dari kunjungan turis.


5. Tanah Lot

tempat wisata di pulau Bali
Tanah Lot

Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali yang berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Selain Pura Danu Beratan, ikon kota bali yang paling sering kita jumpai adalah Tanah Lot. Di tanah lot anda bisa melihat dua buah pura yang unik karena berda diatas Batu besar yang berbatasan dengan laut. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik menyaksikan sunset atau matahari terbenam.


6. Pantai Kuta

wisata bali
Pemandangan Pantai Kuta

Satu lagi pantai yang sangat terkenal di pulau Bali adalah Pantai Kuta. Terletak di Kecamatan kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Pntai yang cocok untuk berenang, surfing atau sekedar duduk santai sambil menikmati sunset. Kuta sering juga disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach). Untuk kamu yang berada di luar Bali bisa memilih penerbangan kesini sebab Lapangan Udara Gusti Ngurah Rai berada tidak jauh dari Kuta.


7. Pura Uluwatu

wisata bali
Pura Uluwatu

Satu lagi Pura yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri di pulau Bali adalah Pura Uluwatu. Disebut unik karena berada di atas tebing yang dibawahnya merupakan hamparan laut lepas dengan ombak yang cukup besar. Lokasi persisnya berada di ujung Kaki pulau Bali yaitu Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Agar bisa memasuki pelataran Pura para wisatawan diharuskan memakai Kamen yaitu busana adat Bali.

Itulah  7 tempat wisata di Bali, destinasi wisata yang patut dikunjungi, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih, Wassalam.

 

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog