7 tempat wisata di Makassar dan Sekitarnya - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Sunday, March 4, 2018

7 tempat wisata di Makassar dan Sekitarnya



Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia, dengan 1339 juta jiwa penduduknya. Makassar menjadi ibukota Sulawesi-selatan yang luasnya mencapau 199,3 km2. Seperti halnya kota-kota lainnya di Indonesia, Makassar juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di sini. Apa saja tempat wisata yang cocok di kunjungi di Makassar dan sekitarnya? berikut 7 tempat wisata di Makassar dan sekitarnya:

1. Pantai Losari


Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir, pantai Losari tidak demikian. Yang akan kamu temukan bila datang kesini adalah lantai beton yang luas, dan memiliki pola tersendiri. Pantai yang terletak di sebelah barat Makassar ini memiliki daya tarik tersendiri terutama tulisan Pantai Losari dan beberapa nama kabupaten di Sul-Sel yang dibuat seperti tulisan Holliwood namun lebih kecil. Losari sangat ramai dikunjungi pada sore hari, karena tempatnya yang strategis menikmati sunset (matahari terbenam).


2. Benteng Roterdam (Fort Rotterdam)


Benteng Rotterdam atau Benteng Unjung Pandang berada di jalan Ujung Pandang, Bulo Gading tidak jauh dari pantai Losari. Benteng ini merupakan benteng peningggalan kerajaan Gowa Tallo. Dibangun pertama kali pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung.

Pada masa pemerintahan Raja Gowa ke 14 yaitu Sultan Alauddin, kontruksi benteng Rotterdam di rubah dari yang semula menggunakan tanah liat menjadi batu padas yang bersumber dari pegunungan Karst. Bila dilihat dari ketinggian, keseluruhan benteng menyerupai seekor penyu yang hendak turun ke lautan. Sekarang kompleks Benten Rotterdam banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun mancanegara yang sekedar ingin bersantai atau melihat sejarah peninggalan kerajaan Gowa-Tallo sebab disini terdapat pula Museum La Galigo.


3. Trans Studio Makassar


Trans Studio Makassar dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 yang merupakan tempat wisata modern dengan 22 wahana terdapat di dalamnya. Trans Studio dibangun di aas lahan seluas 2,7 hektar menjadikannya taman bermain di dalam ruangan terbesar ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Bandung. Tempat ini dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 10:00 sampai 19:00, kecuali akhir pekan dan libur nasional tempat ini akan buka hingga pukul 21:00.


4. Pulau Lae-lae


Pulau Lae-lae merupakan salah satu tempat wisata di Makassar yang bisa dikunjungi dan masih termasuk kedalam wilayah Kota Makassar. Jaraknya sekitar 1,5 km dari kota Makassar dan tentunya harus mengendarai perahu boat atau sejenisnya. Ukuran pulau ini tidak terlalu besar yaitu sekitar 0,04 km persegi. Hamparan pasir putih mengelilingi pulau dengan pepohonan yang mengering tanoa dau ini akan menyambut anda begitu sampai disana.


5. Bugis WaterPark


Salah satu tujuan wisata lainnya di Makassar adalah Bugis WaterPark, yang berlokasi di Bukit Baruga. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang patut dicoba. Untuk dapat bermain di WaterPark, pengunjung harus membeli tiket yang harganya berbeda tergantung hari untuk hari Senin - Jumat harga tiket Rp 100.000, Sabtu Rp 130.000, dan Minggu Rp 160.000 (harga dilansir dari laman specindo.com).


6. Beneteng Somba Opu


Benteng Somba Opu adalah peninggalan kesulatanan Gowa yang berada di jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Benteng ini dibangun oleh Raja Gowa ke-9 Matanre Karaeng Tumapa'risi' Kallonna pada abad ke-16. Benteng Somba opu sekarang menjadi salah satu tujuan wisata yang bersejarah, sebab disini pengunjung dapat melihat bangungan-bangunan rumah adat Sulawesi Selatan.


7. Gowa Discovery Park


Gowa Discovery Park adalah sebuah taman bermain yang terletak di Jalan Tamanurung, Benteng Somba Opu, Barombong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sekitar 6 kilometer dari pusat kota Makassar. Di tempat ini anda akan menemukan taman burung, yang dihuni berbagai macam burung seperti burung Cendrawasih, Elang Laut, Elang Paria, burung Nuri, Kapodang, dan juga burung Jalak Bali. Tidak hanya burung disini juga ada hewan seperti Buaya, Anoa, Monyet, dan juga Ayam. Gowa Discovery Park juga menyediakan wahana yaitu Waterboom, yang menjadi wahana favorit disini.

Demikianlah   7 tempat wisata di Makassar dan Sekitarnya yang berhasil Tripel Berita rangkum, semoga agan sekalian mendapatkan manfaat dari postingan ini. Akhir kata, terima kasih dan Wassalam.


1 comment:

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog