7 Tempat wisata di Lombok dan sekitarnya - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Tuesday, March 6, 2018

7 Tempat wisata di Lombok dan sekitarnya


Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggar. Pulau ini terltak persis di sebelah timur pulau Bali. Seperti halnya pulau bali yang menjadi destinasi andalan, Pulau Lombok juga memiliki destinasi unggulan yang tak kalah populer. Tidak hanya wisatawan Indonesia yang sering berwisata ke Pulau Lombok, Wisatawan dari luar seperti Singapura, Malaysia, Australia, Amerika, Kanada dan masih banyak lagi.


Tertarik berwisata ke Lombok ??, jika ia maka kamu harus tahu terlebih dahulu tempat-tempat wisata yang ada di Lombok ini. Berikut Tripel berita berikan 7 Tempat wisata di Lombok dan sekitarnya yang patut kamu kunjungi :


1. Gili Trawangan


Gili Trawangan merupakan pulau kecil atau gili yang terletak di barat laut pulau Lombok. Bagian timur pulau ini yang memiliki penduduk paling padat, untuk keseluruhan penduduk di Gili Trawangan sendiri sekitar 800 jiwa. Disini kamu bisa menemukan Pantai yang memiliki panorama mnakjubkan, mengapa demikian ?? itu hanya bisa dijelaskan denga mendatanginya langsung.


2. Air Terjun Sendang Gile


Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Air Terjun ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani sekaligus menjadi pintu masuk menuju gunung Rinjani. Air di Sendeng Gile berasall dari mata air di Gunung Rinjani yang tentunya sangat sejuk dan alami. Berwisata ke gunung Rinjani bisa sekaligus menyaksikan keindahan Air Terjun Sendang Gile.


3. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia yang terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa pintu masuk gunung ini adalah Air Terjun Sendang Gile. Memiliki ketinggian 3.726 mdpl, menempati urutan kedua sebagai gunung berapi tertinggi di Indonesia.


Rinjani termasuk kedalam Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 413,3 km2. Hal yang sayang untuk dilewatkan dari gunung ini adalah pemandangan di atas puncaknya yang eksotis.


4. Pantai Pink



Setidaknya ada sekitar 10 yang terdapat di Pulau Lombok. Salah satunya adalah Pantai Pink, dinamakan demikian sebab di pantai ini memiliki pasir yang berwarna kemerahan yang bila di pandang dari kejauhan seakan berwarna pink. Termasuk kedalam 7 pantai didunia yang meiliki pasir berwarna pink dan satu dari dua pantai di Indonesia yang berwarna Pink. Pantai pink atau Pntai Tangsi terletak di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.


5. Pantai Mawun



Pantai Mawun adalah salah satu pantai di Pulau Lombok yang menjadi tujuan wisata di pulau Lombok selanjutnya. Pantai ini merupakan bagian dari teluk yang mana garis pantainya berbentuk tapal kuda. Sebelah timur dan Barat pantai terdapat bukit yang menambah indah pemandangan. Letaknya berada di daerah Praya Kabupaten Lombok Tengah.


6. Pantai Tanjung Aan


Satu lagi pantai di pulau Lombok yang wajib masuk destinasi wisata adalah Pantai Tanjung Aan. Keindahan laut biru kehijauan yang jernih bisa anda temukan disini di Tanjung Aan, berada di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Memiliki pasir putih yang lembut, akan memanjakan kaki hingga tidak ingin menggunakan alas kaki ketika menginjak pantai ini.


7. Gili Meno


Tidak hanya ada Gili Trawangan di Lombok juga terdapat Gili Meno, yang memiliki keindahan tersendiri. Bila dilihat dari udara akan terlihat pemandangan gili yang mempesona, terutama karena terdapat danau air asin di gili meno. Objek wisata yang berada di Lombok Utara ini menyompan keindahan, ketenangan, kedamaian yang sayang jika tidak berkunjung kesini bila anda berada di Lombok.

 Demikian postingan tentang 7 Tempat wisata di Lombok dan sekitarnya  semoga bermanfaat dan liburan anda menyenangkan. Akhir kata, Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog