7 tempat wisata anak yang asyik dan seru - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Sunday, March 11, 2018

7 tempat wisata anak yang asyik dan seru

taman gunung banyak

Memiliki seorang anak merupakan kebahagian tersendiri untuk orang tua. Tidak lengkap rasanya keluarga bila tidak memiliki anak.

Beruntunglah anda yang saat ini sudah memiliki momongan karena banyak orang di luar sana yang sampai sekarang belum diberi kepercayaan oleh Allah SWT.

Sebagai bentuk rasa syukur sebagai orang tua kita patutnya memberikan kebahagian serta kebutuhan anak. Salah satu cara membahagiakan anak dengan mengajak berlibur atau rekreasi bersama.

Begitu banyaknya tempat rekreasi membuat kita bingung untuk memilih.Tapi jangan khawatir karena kali ini Tripel Berita akan memberikan informasi tentang 7 tempat wisata anak yang bisa anda kunjungi bersama.

1. Waterboom Jakarta


tempat wisata anak

Tempat ini cocok untuk yang suka basah basahan sebab sesuai namanya Water on, menyediakan berbagai macam wahana air. Waterboom Jakarta ini terletak di jln Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14470.

Waterbom Jakarta dibangundi atas lahan seluas 3,8 hektar dengan tema taman tropis dan indah. Wahana-wahana yang ada didalam seperti Speed Slide, twizter, aquatube, the hairpin, the wizzard, serta masih banyak lagi.

Capek dan lapar setelah seru-seruan menikmati wahana anda bisa menikmati makanan yang disediakan restoran atau cafe yang ada di sekitar wahana.

2. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata anak

Tempat wisata anak yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah. Terletak di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Disini juga terdapat berbagai wahana menarik yang cocok untuk anak seperti mandi bola, kereta api kelinci, kolam renang sendang sejodo, komedi putar, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan informasi lebih detail bisa hubungi email info@tamanmini.co.id.

Agar bisa masuk pengunjung harus membayar sebesar Rp 10.000 perorang. Tiket tersebut belum termasuk untuk menikmati wahana. Pengunjung harus membayar lagi untuk menikmati wahana, yang harganya berbeda-beda sesuai wahana.

Jam oprasionalnya atau jam kerja Taman mini Indonesia Indah dari pukul 07.00 - 22.00, dan untuk wahana memiliki jam oprasional sendiri.

3. Pinisi Science & Edutaintment Park

tempat wisata anak

Aktivitas seperti aktivitas fisik, seni, teknologi, budaya, lingkungan, dan berbagai kegiatan menarik lainnya biasa anda dapatkan disini. Pinisi Science & Edutaintment Park bisa menjadi tempat anda memperkenalkan kebudayaan dan kesenian Indonesia kepada anak, sebab disini anak bisa memainkan intrumen musik tradisional, tarian-tarian, mengendarai becak, mengenal wayang, sampai membatik. (sumber : indonesia.tripcanvas.co).

Tempat ini terletak di Jln Iskandarsyah II No 2, Jakarta Selatan tepatnya di Pasaraya Blok M (lantai 8 & 10). Untuk bisa masuk kedalam, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 65.000 - Rp 135.000 di hari biasa dan untuk akhir pekan harga tiket Rp 75.000 - Rp 165.000.

4. Taman Langit Gunung Banyak

taman gunung banyak

Gunung Banyak adalah salah satu gunung wisata di kota Batu. Di gunung ini terdapat sebuah taman yang dikonsep untuk berfoto dari ketinggian.

Lokasinya berada di Songgokerto, Batu Sub-District, Kota Batu. Harga tiket masuk dikenakan 10.000 per orang. Tempat ini terkenal sebagai tempat untuk melakukan olahraga paralayang.

5. Taman Kelinci


taman kelinci

Taman kelinci berada di Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Kota Batu. Seperti namanya di Taman Kelinci ini, anak anda bisa melihat Kelinci berkeliaran dengan bebas di hamparan rumput yang indah.

Konsep yang ditawarkan taman kelinci terbilang kreatif dengan adanya rumah hobbit yang menjadi daya tarik pengunjung. Sebenarnya nama asli tempat ini adalah Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field akan tetapi lebih banyak dikenal sebagai Taman Kelinci. Agar bisa masuk pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 dan untuk jam bukanya dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

6. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

tempat wisata anak

Tempat wisata anak selanjutnya ada di Kota Bandung tepatnya di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, taman ini mengusung tema wisata edukasi. Ditaman ini anak anda bisa belajar lalu lintas dengan konsep pegunungan, perkotaan, sampai lalu lintas air.

Taman ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 1 Maret 1958 (udah lama ternyata). Untuk setiap wahana dikenakan biaya yang rata-rata Rp 4000 hingga Rp 6000 (dilansir tempatwisatamu.com bulan Maret 2013).


7. Taman Superhero


Masih di Kota Bandung, anda dan sekeluarga bisa berkunjung ke Taman Superhero yang menawarkan tokoh-tokoh superhero dalam bentuk patung atau ornamen. Tentunya anak anda akan suka sekali bisa melihat karakter favoritnya disini. Beberapa contoh superhero di taman ini seperti Batman, Power Rangers, Spiderman, hingga Gatot Kaca.

Beralamat di Jalan Bengawan, Chapit, Bandung Waten, Kota Bandung, Jawa Barat. Dibuka setiap hari 24 jam, dan tidak memungut biaya masuk karena Taman Superhero ini difungsikan sebagai ruang publik terbuka hijau. 


Itulah 7 tempat wisata anak yang asyik dan seru yang berhasil Tripel Berita kabarkan di Kesempatan kali ini. Semoga anda dan keluarga terbantu dengan artikel ini. Akhir kata, sampai jumpa, dan Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog