7 Hewan Teraneh di Dunia Yang Pernah Ditemukan - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, March 31, 2018

7 Hewan Teraneh di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Hewan Teraneh di Dunia

Jenis hewan memang tidak ada habisnya untuk kita bahas. Kali ini yang akan Tripel Berita bahas adalah tentang hewan teraneh di dunia. Hewan-hewan ini akan membuat kamu terheran dan berkata kog adaya hewan kayak gitu heheh (sekedar asumsi belaka).

Oke tanpa memperlama basa basi ini yuk baca 7 Hewan Teraneh di Dunia Yang Pernah Ditemukan berikut ini :

1. Aye-aye

Hewan Teraneh

Hewan teraneh pertama dalam daftar ini ada Aye-aye yang merupakan hewan endemik Madagascar. Sekilas Aye-aye nampak menyeramkan dengan tubuhnya berwarna coklat gelap atau hitam dan memiliki ekor lebat yang lebih besar dari tubuhnya. Hewan ini sejenis primata yang hidup secara nokturnal dan berasal dari pulau Madagascar. Memiliki jari yang tipis dan panjang serta memiliki jari tengah yang lebih panjang.

2. Seigala Maned

Hewan Teraneh

Seigala Maned menyerupai Anjing dengan bulu berwarna kemerahan, namun Seigala Maned termasuk kedalam jenis Serigala. Berbeda dengan serigala pada umumnya Seigala Maned memiliki kaki yang sangat panjang. Hewan ini dapat ditemukan di wilayah amerika latin seperti di Brasil dan Peru keberadaannya terancam punah. Sayangnya Seigala Maned termasuk kedalam daftar hewan terancam punah oleh IUCN (International Union for Conservation of Nature).

3. Jerboa

Hewan Teraneh

Hewan teraneh selanjutnya ada Jerboa, yang tampak menyerupai kanguru namun bukan salah satu jenis Kanguru melainkan Tikus. Hewan pengerat ini memiliki telinga yang besar dengan postur tubuh menyerupai kanguru. Kaki belakang Jerboa lebih panjang dari kaki depan membuatnya mampu berlari dengan kecepatan mencapai 24 KM / jam. Selain itu Jerboa memiliki pendengaran yang sangat tajam. Hewan ini ditemukan di wilayah Afrika Utara dan Asia Tmur.

4. Semut Panda

Hewan Teraneh
Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar nama Hewan ini ??
Semut Panda, dinamakan demikian karena warnanya yang menyerupai Panda, akan tetapi hewan ini termasuk jenis lebah. Memiliki bulu puti dengan tambahan motif berwarna hitam membuatnya mirip dengan Panda. Lebih anehnya lagi meskipun menyerupai dan disebut semut, hewan ini sejatinya adalah lebah.

5. Naked mole Rat


Hewan Teraneh

Naked mole Rat merupakan salah satu hewan teraneh yang memiliki bentuk menyeramkan. Hal ini dikarenakan hewan sejenis tikus tanah ini tidak memiliki bulu. Namun jangan salah sebab kulit Naked mole Rat menyimpan rahasia hebat yang kebal terhadap kanker. Naked mole Rat Berasal dari Afrika Timur.

6. Kelelawar Putih Honduras

Hewan Teraneh

Kelelawar Putih Honduras bisa ditemukan di negara-negara Amerika Latin seperti Honduras dan Nicaragua. Memiliki ukuran sangat kecil yakni panjangnya hanya sekitar 4 cm. Yang membuat aneh hewan ini adalah pada bagian hidung yang menyerupai daun. Telinga, hidung, serta kaki mereka berwarna orange, sedangkan tubuhnya berwarna putih.

7. Hiu Goblin

Hewan Teraneh

Hiu yang satu ini memiliki nama yang menyeramkan begitupun dengan bentuknya. Hiu Goblin merupakan spesies hiu langka dan spesies hiu tertua yang ada sejak 125 juta. Hal inilah yang membuatnya kerap disebut fosil hidup. Keanehan hewan ini dapat dilihat dari giginya yang sangat menyeramkan dan adanya tonjolan di kepala menyerupai tanduk membuatnya menjadi Hewan teraneh di dunia.

Itulah tadi 7 Hewan Teraneh di Dunia Yang Pernah Ditemukan yang berhasil Tripel Berita rangkum untuk anda semua. Semoga brmanfaat, dan apabila ada tambahan silahkan sertakan melalui kolom komentar di bawah. Semoga hari anda menyenangkan, terima kasih dan wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog