7 bela diri paling mematikan di dunia - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, March 3, 2018

7 bela diri paling mematikan di dunia


Beladiri terdiri dari gabungan dua kata bela dan diri artinya membela diri atau mempertahankan diri. Bila di maknai maka beladiri di khususkan untuk mempertahankan diri dari serangan orang yang ingin berbuat jahat. Bukan malah digunakan memulai pertarungan atau melukai orang tidak bersalah. Beladiri juga sering disebut sebagai Seni Beladiri karena memang Beladiri mengandung unsur seni.

Di dunia setidaknya terdapat 29 beladiri yang paling dikenal. Diantara 29 beladiri tersebut tentunya memiliki keunggulan masing-masing, dan tentunya ada beberapa yang unggul dibandingkan yang lainnya. Pada kesempatan kali ini Tripel Berita akan membahas tentang 7 bela diri paling mematikan di dunia.

Tanpa basa-basi lagi yuk kita simak 7 bela diri paling mematikan di dunia berikut ini :


7. Marine Corps Martial Arts Programs (Amerika Serikat)


Marine Corps Martial Arts Programs atau disingkat MCMAP merupakan suatu beladiri mematikan yang dikembangkan oleh Korps Marinir Amerika Serikat. MCMAP mengajarkan bagaimana cara melawan seorang bersenjata ataupun tidak. Beladiri ini ditujukan untuk melumpuhkan lawan dan sebisa mungkin tidak membunuh mereka. MCMAP ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kepemimpinan.


6. Karate (Jepang)


Jepang dikenal memiliki banyak seni beladiri salah satunya yang paling terkenal dan meamtikan adalah Karate. Latihan dasarnya terdiri dari tiga bagian yaitu Kihon (dasar/fundamental), Kata (latihan jurus/bunga karate), dan Kumite (latihan tanding). Karateka adalah sebutan untuk pemain Karate. Disebut sebagai beladiri mematikan dikarenakan sejarahnya, yaitu Oyama seorang master Karate yang berhasil membunuh 3 banteng menggunakan tangan kosong.


5. Ninjutsu (Jepang)


Ninjutsu di dunia asli ini tidak sama seperti film Naruto yang dapat mengeluarkan api, atau air dengan menggunakan cakra. Ninjutsu adalah seni beladiri yang mengutamakan strategi dan taktik dalam medan perang. Bela diri ini mengajarkan berbagai macam senjata yang unik seperti shuriken, rantai, dll. Selain itu di ajarkan cara menyamar dan berbau serta bersembunyi di bawah bayangan. Ninja adalah sebutan untuk pengguna beladiri Ninjutsu.


4. Kungfu (RRC)


Kungfu atau Gongfu sangat melekat dengan kehidupan warga Tiongkok (RRC), karena sejatinya Kungfu memang berasal dari sana. Salah satu beladiri mematikan yang ada di dunia dan konon merupakan beladiri tertua. Kungfu sendiri memiliki banyak anak atau aliran katakanlah seperti Wingchun, Tai Chi, Mantis, dan masih banyak lagi. Selain mengajarkan beladiri tangan kosong, Kungfu juga mengajarkan keahlian menggunakan senjata seperti pedang, tongkat, tombak, dan lain-lain.


3. Taekwondo (Korea)


Taekwondo adalah seni beladiri berasal dari Korea. Seni beladiri ini sendiri kebanyakan menggunakan teknik tendangan ini sesuai dengan arti namanya Taekwondo "menendang atau menghancurkan lawan dengan kaki". Dalam latihan Taekwondo menggunakan istilah-istilah dalam bahasa Korea, seperti Sabeum (instruktur), Kihap (berteriak untuk membangkitkan semangat), Dobok (baju atau seragam Taekwondo), dan masih banyak lagi. Secara garis besar Taekwondo memusatkan serangannya pada 3 titik yaitu Eolgol (sasaran atas/kepala), Mountong (sasaran tengah badan), dan Arae (pinggang kebawah).


2. Silat (Indonesia)


Berbanggalah Indonesia karena memiliki silat, salah satu seni beladiri yang di kenal di dunia. Silat atau banyak dikenal sebagai Pencak Silat, sangat mendisiplinkan adab, dan sopan santun terlihat denga bentuk penghormatannya sebelum memulai latihan. Banyak ahli mengatakan bahwa Silat opertama kali ditemukan di Riau pada jaman kerajaan Sriwijaya meski masih dalam bentuk kasar. Pencak Silat tidak memerlukan senjata khusus, dapat dilakukan dengan tangan kosong tapi bukan berarti tidak bisa di aplikasikan dengan senjata.


1. Muay Thai (Thailand)


Muay Thai adalah seni beladiri yang berasal dari negara Thailand. Seni beladiri keras ini sering disebut dengan "Seni Delapan Tungkai" atau "Ilmu Delapan Tungkai" karena teknik Muay Thai kebanyakan menggunakan pukulan, siku, lutut, dan tendangan. Muay Thai menjadikan anggota tubuh sebagai senjata yang bisa melumpuhkan lawan. Kata Muay Thai sendiri berasal dari bahasa Sansekerta "mavya" yang berarti tinju. Dikatakan mematikan karena Muay Thai memiliki jurus rahasia yang mempu membunuh seekor Kerbau dewasa.


Itulah tadi 7 bela diri paling mematikan di dunia yang berhasil tripel berita rangkum dan semoga melalui artikel/postingan ini agan sekalian bisa mendafatkan manfaat. Bila dirasa kurang menarik kami membuka lowongan agan sekalian untuk memberikan masukan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih, Wassalam.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog