7 aplikasi browser internet untuk pengguna desktop - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Tuesday, March 13, 2018

7 aplikasi browser internet untuk pengguna desktop


Browser Internet atau kerap disebut penjelajah internet merupakan suatu software (perangkat lunak) yang digunakan untuk mengakses situs web di internet (menurut pendapat saya prbadi). Sedangkan menurut wikipedia browser internet adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumbr informasi di Internet.

Jika di Android sudah terdapat peramban bawahan maka di desktop pun ada, bagi pengguna windows pasti sudah tahu Internet Explorer yah itulah Browser bawahan dari Windows, sedangkan untuk MAC OS browser bawahannya adalah Safari. Supaya lebih tahu lagi tentang browser internet yuk kita simak 7 aplikasi browser internet untuk pengguna desktop berikut ini :


1. Mozilla Firefox


Ini dia Browser Internet yang menurut saya sangat keren dan nyaman digunakan. Apalagi versi terbaru yang sangat ramah terhadap penampilan karena temanya dapat dirubah sesuai keinginan yaitu Mozilla Firefox Quantum. Meskipun dalam hal kecepatan, banyak orang bilang bahwa Mozilla Firefox masih kalah dengan Google Chrome namun itu tergantung perspektif masing-masing. Kata wikipedia dalam artikelnya bahwa aslinya Mozilla bernama Phoenix dan untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird. Beruntungnya lagi karena mozilla dapat digunakan secara cuma-cuma alias gratis tis tis tis.

Mozilla Firefox mendukung berbagai platform seperti windows, MAC, sampai Linux dan android sekalipun. Untuk masalah download mendownload silahkan cari saja di google dengan kata kunci Mozilla Firefox for Windows atau Mozilla Firefox for Mac, silahkan pilih sesuai platform anda bernaung.

2. Google Chrome

Google Chrome adalah browser besutan google yang kata orang adalah bowser tercepat. Pertama kali dirilis oleh google pada tanggal 2 September 2008, disini baru diluncurkan buat pengguna windows aja karena statusnya masih beta. Barulah pada tanggal 11 Desember 2008 Google Chrome diluncurkan untuk semus sistem Operasi desktop.

Versi terbaru dari Google Chrome adalah 65.0.3325.146 (Maret 2018). Sangat muda dikenali dengan logo lingkaran yang memiliki tiga warna (ciri khas google).

3. Opera


Pengguna handphone tempo dulu yang menggunakan sistem operasi java  pasti sering menggunakan aplikasi browser Opera mini. Nah, jika di Handphone namanya opera mini maka versi pc/desktopnya hanya menggunakan nama Opera. Untuk hal fitur tidak ada yang terlalu mencolok dari Opera, semua fiturnya hampir sama dengan browser Internet lainnya. Satu hal yang sangat bisa membedakan tentunya logo dan tampilan, logonya berbentuk bundar (bentuk huruf O) dengan warna merah yang menjadi ciri khas browser ini.

4. Safari

Safari adalah peramban web yang dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi sistem operasi Mac Os. Dari halaman wikipedia yang saya baca "Safari awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac Os". Dan sekarang dafari bisa juga di jalankan pada Microsoft Windows. Safari merupakan peramban bawahan Mac OS yang sebelumnya menggunakan Internet Explorer for Mac.

5. Internet Explorer


browser internet

Ini dia Browser besutan Microsoft yang gratis tentunya. Pengguna PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows sudah dapat menikmati langsung Internet Explorer sebab Browser ini sudah bawahan windows. Versi paling baru dari Internet Explorer adalah versi 11 yang dirilis pada tanggal 17 Oktober 2013. Seperti halnya mozilla firefox atau google chrome, Internet Explorer juga menyediakan add-ons walau tidak terlalu sebanyak firefox.

6. UC Browser

browser internet

Pengguna seluler pastinya sudah tidak asing dengan UCweb atau Uc Browser. Software yang satu ini juga tersedia untuk versi desktop. Ucweb dimata pengguna mobile memiliki reputasi yang baik apalagi dalam hal download, aplikasi ini menjadi recommend bangat. Jika berbicara tentang versi desktopnya anda bisa memasang dan merasakan sendiri apa keunggulan Uc Browser versi desktop.

7. Torch Browser

browser internet

Browser untuk PC terakhir dalam daftar ini adalah Torch Browser. Dengan slogan dapatkan lebih banyak dari web, Torch hadir menawarkan penjelajah yang hebat bersama dengan fitur unduhan dan berbagi media bawaan. Untuk mendapatkan informasi seputar Toch silahkan kunjungi langsung wesitenay di http://torchbrowser.com , disana anda juga dapat mengunduh aplikasi ini yang bersifat gratis.

Itulah  7 aplikasi browser internet untuk pengguna desktop yang berhasil Tripel Berita rangkum di kesempatan ini, nantikan postingan-postingan menarik lainnya. Sampai jumpa, Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog