7 keunikan Jepang selain melarang naik sepeda berboncengan - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Tuesday, February 27, 2018

7 keunikan Jepang selain melarang naik sepeda berboncengan


Jepang adalah salah satu negaa yang sangat maju di kawasan asia timur. Negara yang terkenal dengan masakan lautnya ini memiliki banyak keunikan lainnya. Salah satunya, dilarang bersepeda sambil berboncengan. Peraturan ini sudah ditetapkan dengan alasan hal tersebut dianggap berbahaya. Jika kedapatan maka dikenakan denda dengan jumlah yang tidak sedikit.


Selain keunikan di atas, Jepang juga memiliki keunikan lainnya. Berikut 7 keunikan Jepang selain hal unik di atas :


1. Semangka berbentuk hati dan kotak


Bila pada umumnya semangka berbentuk hampir bulat, maka di Jepang ada semangka berbentuk kotak hingga berbentuk hati. Warga Jepang memang terkenal dengan ide-ide kreatifnya yang di luar pola pikir manusia. Dengan membentuk semangka ini, terlihat lebih indah dan tentunya harga jualnya akan lebih tinggi.


2. Tas kotak


Tas kotak ini mungkin sering kita jumpai di film-film Jepang. Ternyata Tas berbentuk kotak ini disebut "Randoseru" yang di wajibkan bagi anak SD. Mengapa anak SD Jepang di wajibkan memakai Randoseru, jawabannya untuk membentuk tulang punggung yang lurus, melindungi ketika jatuh dengan punggung terlebih dahulu. Beratnya ringan dibawah 1 kg makanya cocok untuk anak SD.


3. Coklat rasa Cabe


Kebayang tidak bagaimana rasa coklat dengan rasa cabai. Bila ingin merasakannya, kamu bisa mendapatkannya di Jepang. Tidak hanya rasa Cabe, rasa lain seperti Wasabi, Ubi, pisang, apel, dan masi banyak lagi.


4. Tidak bisa berkirim SMS bila beda profider


Beda Indonesia beda pula Jepang, bila disini kita bisa leluasa SMSan selama ada pulsa maka di Jepang untuk smsan harus memakai provider yang sama. Sebagai gantinya mereka bisa menggunakan sistem mail.


5. Koin berlubang


Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan koin yang berlubang. Jepang adalah salah satu negara yang memiliki keping koin yang berlubang. Keping koin seperti pecahan 5 dan 50 yen. Pada jaman dahulu lubang ini dimaksudkan agar koin bisa dirangkai jadi satu dengan tali agar mudah di bawah keman-mana.


6. Para pegawai diwajibkan tidur siang


Tidur siang bagi sebagian kryawan di Indonesia, mungkin hanya mimpi di siang bolong. Berbeda dengan Jepang, justru para bos mewajibkan pegawainya untuk tidur siang. Enaknya kerja di Jepang yah, jadi kepingin hehe tapi Indonesia tetap di hati.


7. Jasa tamu undangan

Di Jepang kamu tidak akan takut pesta pernikahanmu sepih karena disana ada yang namanya jasa tamu undangan. Disana pernikahan di anggap sebagai upacara sakral yang mana semakin banyak tamu tamu maka semakin baik pula reputasinya.


Itulah tadi keunikan negri matahari terbit (sebutan negara Jepang) yang berhasil kami rangkum dan daftarkan. Semoga bermanfaat, dan tidak lupa saya ingatkan untuk memberikan masukan melalui kolom komentar di bawah. Nantikan postingan selanjutnya, akhir kata wassalam.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog