7 Hal Menarik dari film Dilan 1990 - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, December 23, 2017

7 Hal Menarik dari film Dilan 1990


Setelah mengumumkannya, pada tanggal 17 Juli 2017, Falcon Pictures mulai menggarap film Dilan. Film yang di angkat dari Novel dengan judul yang sama ini adalah hasil kaya Pidi Baiq. Buat kamu yang belum tahu menahu tentang kisah ini, akan saya ceritakan tapi sedikit aja yah.

Novel ini bercerita tentang kisah cinta remaja antara Milea dan Dilan yang saat itu duduk di bangku kelas 2 SMA. Milea merupakan seorang gadis cantik asal Jakarta yang pindah ke Bandung bersama dengan Ayah, Ibu, Airin (adik Milea), dan Bi diah (asisten rumah tangga Milea). Singkat cerita Milea ikut pindah sekolah di Bandung yang mana disana dia bertemu Dilan. Sosok laki-laki yang dicap sebagai anak nakal karena suka berantem dan merupakan anggota geng motor. Dilan mulai melakukan pendekatan kepada Milea dengan cara-cara yang diluar dugan seperti meramal, mengirimkan coklat yang di antar tukang koran, datang ke rumah Milea dan mengaku sebagai utusan Kantin, memberikan hadiah ulang tahun ke Milea berupa TTS yang sudah di isi sendiri. Semua hal yang di lakukan Dilan, akhirnya berhasil membuat Milea jatuh cinta kepadanya.

Kisah ini dipenuhi banyak konflik yang diarenakan banyaknya pria yang ingin mendekati Milea ditambah Dilan yang merupakan panglima perang geng motor.

Kembali ke judul 7 Hal Menarik dari film Dilan 1990 yang akan ditayangkan di boskop pada 25 Januari 2018 nanti. Tidak sabar menantikan filnya (ini kejujuran dari saya sendiri), sebaiknya kita bahas dulu berikut 7 Hal menarik seputar film Dilan ini :

1. Diangkat dari Novel Dilan Bagian Pertama (Rilis pertama)


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa Film ini di angkat dari sebuah Novel tulisan Pidi Baiq. Novel ini terdiri dari 3 bagian, saya tidak akan menceritakan semua isi buku dari ketiganya. Setelah melihat Trailernya hari ini (23 Desember 2017), saya mengambil kesimpulan bahwa di film ini mengangkat di Novel bagian pertamanya yaitu Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990.

2. Memiliki umur yang sama


Kebnayakan film Indonesia biasanya tidak meletakkan sesuatu pada tempatnya. Maksud saya seperti film remaja SMA yang dimainkan oleh artis umur 20an keatas. Film dilan sendiri diperankan oleh artis muda yang memiliki umur yang sesuai, yaitu Iqbal (anggota boy band CJR) yang memerankan Dilan. Iqbal yang lahir 28 Desember 1999 ini sekarang berumur 17 tahun (5 hari lagi 18). Kemudian sosok Milea di perankan oleh Vanesha Prescilla. Lahir pada tanggal 25 Oktober 1999, membuat Vanesha Prescilla lebih tua 63 hari dari Iqbal.

3. Dilaur Mindset

Buat kamu cowok-cowok yang sering nembak cewek tapi gak kunjung diterima, bisa belajar dari sosok Dilan dalam film ini. Dimana dilan melakukan hal-hal diluar kepala untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari Milea. Ketika meresmikan hubungan mereka saja Dilan membuat sebuah perjanjian di atas kertas yang kemudian menjadi bukti mereka resmi berpacaran yang ditanda tangani oleh keduanya. Banyak lagi hal-hal diluar dugaan yang akan kalian saksikan dalam film ini.


4. Romantisme dicampur dengan Humor


Kamu yang sudah pernah membaca Novel Dilan pasti sudah tahu tentang tingkah laku Dilan yang konyol dan banyak mengundang gelak tawa. Apalagi ketika Dilan mengobrol dengan Milea kamu akan mendengar kata-kata humor yang akan diucapkannya tidak lupa dibubuhi kata-kata romantis yang membuat Milea ingin terus mengobrol dengan Dilan. Tidak hanya itu, teman-teman dilan sperti Akew sering melontarkan kata-kata lucu (Versi dalam novel).


5. Mengambil Tema tahun 90an


Kisah ini diceritakan terjadi pada tahun 90an dan setelah saya melihat Trailernya, film ini benar-benar mengambil background tahun 90an dimana saat itu Kota Bandung belum banyak gedung-gedung, masih banyak pohon-pohon dan kendaraan masih sedikit.


6. Cara Orang dulu Pacaran Saat Belum ada Internet dan HP


Film ini juga memberikan kita gambaran bagaimana dulu saat zamannya ayah dan ibu kita pacaran ketika belum ada Internet atau Hp. Dalam trailernya terlihat Dilan menelpon Milea menggunakan Telephone umum, jadi pada tahu satu-satunya alat menghubungi pacar pada saat itu hanyalah telephone.

7. Mengajarkan Selain Cinta

Tidak hanya tentang cinta melulu dalam kalian juga akan disuguhi dengan persahabatan Dilan dan kawan-kawan geng motornya. Kalian akan melihat bagaimana mereka menjaga satu sama lain dan menganggap teman adalah saudara. Meskipun Dilan sempat berantem dengan Anhar tetapi pada akhirnya mereka baikan (Versi Novel).


Ingin tahu bagaimana serunya film ini, sabar yah tunggu tahun depan. Kalua tidak sabar kamu bisa membaca Novelnya, tapi jangan salahin saya kalau kamunya baper duluan, heheh. Oke gitu aja dulu yah tentang 7 Hal Menarik dari film Dilan 1990 takut kalau banyak-banyak nanti mala membosankan dibaca. Akhir kata assalamu alaikum.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog