7 Stadion Terbesar Yang Ada di Dunia - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Saturday, September 16, 2017

7 Stadion Terbesar Yang Ada di Dunia

 

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia, hampir seluruh negara memiliki liga sepak bolanya masing-masing. Buat sebagian pemain sepak bola arena atau stadion menjadi faktor tersendiri dalam permainan mereka. Seperti kita ketahui ada banyak sekali stadion yang ada di dunia, di Indonesia saja ada setidaknya 20 stadion sepak bola.

Untuk itu kali ini admin ingin membahas seputar stadion, tempat bertarungnya para penendang bola untuk menentukan yang terbaik. Semua itu kami rangkum dalam 7 Stadion Terbesar Yang Ada di Dunia.


1. Rungrado May Day Stadium ( Korea Utara ) 150.000


Tak disangka Korea Utara yang merupakan negara paling tertutup di dunia ini memiliki stadion terbesar di dunia. Adalah May Day Stadium yang terletak di ibukota Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini menampung 150 ribu tempat duduk.
Rungrado selesai dibangun pada 1 Mei 1989. Tak hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola, stadion ini juga sering digunakan untuk acara kenegaraan.


2. Salt Lake Stadium (India) 120.000


Negara yang terkenal dengan film Bollywood ini ternyata mempunyai stadion terbesar didunia yang menempati urutan kedua. Stadion yang dibangun pada tahun 1984 ini diberi nama Salt Lake Stadium yang mampu menampung 120.000 penonton. Stadion ini juga dikenal dengan nama Yuva Bharati Krirangan. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola India, stadion ini juga pernah menjadi tempat pertandingan persahabatan antara Argentina dan Venezuela.


3. Camp Nou (Spanyol) 98.772 penonton


Untuk kalian pecinta sepak bola pasti udah tahu dengan stadion yang satu ini. Khususnya lagi bagi para fans Barcelona, karena stadion ini berada di kandang Barcelona, Spanyol. Stadion ini mulai di bangun 28 Maret 1954 dan mulai dibuka pada tahun 1957. Dengan ukuran lapangan 105 x 68 meter dan mampu menampung penonton hingga 98.772.


4. Estadio Azteca (Meksiko) 98.500 penonton

Stadion selanjutnya yang masuk 7 besar adalah Estadio Azteca di Meksiko yang mampu menampung hingga 98.500 penonton. Stadion ini boleh berbangga hati, sebab perna menjadi saksi bisu piala dunia FIFA 1970 dan piala dunia FIFA 1986.


5. FNB Stadium (Afrika Selatan) 94.736 penonton


Stadion yang berlokasi di Johannesburg, Afrika Selatan dibangun pada tahun 1987. Stadium FNB ( First National Bank ) adalah pusat untuk Asosiasi Sepak bola Afrika Selatan (SAFA). Kebanyakan Peristiwa sepak bola terbesar di Afrika Selatan di mainkan di FNB.


6. Azadi Stadium ( Iran ) 95.255


Selanjutnya ada Azadi Stadium yang merupakan stadion nasional utama Iran di Tehran. Stadion ini mampu menampung 95.255 penonton. Dibangun dan diresmikan di tahun yang sama yakni tahun 1973. Pernah di jadikan sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1974. Sebelum direnovasi di tahun 2002 Azadi Stadium sanggup menampung 100.000 kursi.


7. Wembley Stadium (Ingris) 90.000


Dengan kapasitas 90.000 penonton, stadion Wembley merupakan stadion terbesar kedua di benua biru dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Sering disebut sebagai Webley atau New Webley karena terletak di Webley Park, London Brough of Brent, Ingris. Webley di buka pada tahun 2007 dan dijadikan sebagai kandang tim nasional Ingris.


Itulah tadi 7 Stadion Terbesar Yang Ada di Dunia versi Tripel Berita. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk kamu para pecinta bola terkhususnya untuk kamu yang punya rencana berkunjung ke stadion-stadion di atas. Akhir kata wassalam.



No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog