7 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Pengguna Desktop - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Tuesday, May 8, 2018

7 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Pengguna Desktop


Antivirus apa yang sedang anda gunakan saat ini ??

Atau anda tidak menggunakan anti virus sama sekali, jika ia maka disarankan untuk menggunakan anti virus. Mengapa harus menggunakan anti virus ? alasannya karena komputer yang kita gunakan sangat rentan terserang virus, apalagi bila komputer sering terhubung dengan internet.

Sangat disarankan untuk memasang anti virus, yang jadi pertanyaan sekarang adalah anti virus apa yang baik untuk dipasang pada laptop atau komputer kesayangan kita. Untuk menjawab itu tripel berita telah merangkum 7 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Pengguna Desktop yang bisa menjadi acuan anda memilih anti virus yang cocok.

1. Avast Antivirus


Avast Antivirus adalah aplikasi besutan Avast Software, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang software keamanan komputer yang berkedudukan di Praha, Republik Ceko.

Antivirus ini pertama kali rilis pada bulan April 1988. Adapun sistem operasi yang mendukung aplikasi ini adalah widows 2000, XP, Vista, 7, Linux, Mac, serta Palm OS.

Beberapa keunggulan Avast seperti proses instalasi yang cepat, tampilan yang sangat baik, tidak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi, dinilai bekerja sangat teliti, serta tidak merusak system komputer.

Anda bisa mengunduh Avast Antivirus ini di 'www.avast.com' secara gratis.

2. Avira Free Antivirus


Seperti namanya Avira Free Antivirus adalah antivirus gratis yang di kembangkan oleh Avira GmbH (perusahaan perangkat lunak antivirus buatan Jerman).

Kelebihan dari aplikasi ini seperti kemudahan pada pengendalian Enable/DIsable, Block Autorun Oleh Avira Free Antivirus, Best Quarantine (ketika sistem yang terinfeksi tidak dapat diperbaiki akan dibawa ke direktori quarantine).

Anda bisa mendownload aplikasi ini di 'www.avira.com', dengan versi terbarunya Avira Free Antivirus 2018.

3. Bitdefender Antivirus Free Edition


Bitdefender Antivirus Free Edition adalah aplikasi anti virus yang bisa digunakan secara gratis dan dapat didownload pada halaman resminya 'www.bitdefender.com'.

Kelebihan yang dihadirkan aplikasi ini seperti pemasangan yang cepat yaitu hanya dalam hiutngan detik, lebih enaknya lagi Bitdefender berjalan maksimal tanpa memperlambat PC anda. Selain itu Bitdefender memiliki perlindungan yang kuar dan dikemas dalam solusi ringan.

Fitur-fitur yang akan anda dapatkan seperti Deteksi Ancaman secara Real time, pemindaian virus dan penghapusan Malware.

Tidak hanya itu Bitdefender juga akan melindungi komputer anda pada saat anda asyik berinternetan, fitur yang bitdefender tawarkan seperti Anti-Phising, dan anti penipuan dimana aplikasi ini akan mendeteksi halaman web yang mencurigakan.

4. AVG Free Antivirus


Konon katanya AVG ini adalah anti virus tertua. Telah resmi di akuisisi oleh Avast Software pada bulan September 2016. Fitur yang dihadirkan seperti Web protection, untuk melindungi aktivitas browsing, serta adanya fitur real tima security updates.

Beberapa keunggulan dari aplikasi ini seperti adanya fitur LinkScanner (men-scan tautan pranala saat menjelah di dunia maya), sebagian besar virus yang dideteksi hanya akan mengkarantina file yang terinfeksi.

Untuk mendownload aplikasi ini anda bisa mapir ke 'www.avg.com', akan ada dua pilihan yaitu versi gratis dan berbayar. Pada versi berbayar anda akan di suguhi Internet Security untuk perlindungan penuh. Harga yang dipatok untuk versi berbayar ini adalah $55.99 atau setara dengan Rp 787,721 (kurs Rp 14.068).

5. Panda Free Antivirus



Seperti namanya anti virus yang satu ini hadir dengan mengusung logo mirip panda yang imut. Memiliki ukuran yang paling ringan untuk digunakan. Fitur-fitur yang dihadirkan Panda Free Antivirus seperti Real Time updates, atau USB protection. Pemantauan USB yang sering keluar masuk akan menjadi lebih aman dengan antivirus yang satu ini.

Panda Free Antivirus hadir untuk pengguna Windows dan Android. Alikasi ini bisa anda unduh secara gratis di situs resminya 'www.pandasecurity.com'.

6. 360 Total Security


360 Total Security merupakan aplikasi anti virus yang memiliki fitur terbanyak. Fitur-fitur tersebut seperti Web Protection dan Auto Scanning of files.

Dilihat dari segi penampilan, 360 Total Security hadir dengan tampilan yang segar dilihat. Didesain menggunakan warna biru yang sederhana. Hal yang akan didapatkan komputer anda bila mengistal aplikasi ini adalah Anti virus, Anti Malware, Perlindungan Multi Engine, Belanja online aman, Perlindungan privasi, perlindungan internet, sistem keamanan, serta yang terbaru adalah Anti Ransomeware. Tidak hanya itu jika anda memilih versi premium anda akan mendapatkan fitur yang lebih banyak lagi.

Untuk mengunduh aplikasi ini anda bisa mampir ke halaman 'www.360totalsecurity.com'.

7. Adaware Antivirus 12


Adaware Antivirus 12 hadir dengan fungsi semisal PC protection, download protection dan beberapa fitur lainnya yang bisa anda gunakan secara gratis.

Jika anda memilih versi berbayar dari aplikasi ini, anda akan mendapatkan banyak fitur sperti perlindungan WEB, belanja aman secara online, firewall yang kuat, perlindungan email, perlindungan jaringan, kunci digital, serta kontrol orang tua untuk melindungi anak-anak agar tidak mengakses konten yang tidak pantas. Aplikasi ini bisa anda dapatkan di 'www.adaware.com'.

Itulah 7 Aplikasi Anti Virus Terbaik untuk Pengguna Desktop yang sempat Tripel Berita kabarkan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Silahkan kirimkan masukan melalui kolom komentar di bawah. Sekian, terima kasih dan wassalam.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog