Apa itu Bitcoin ? - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Sunday, March 11, 2018

Apa itu Bitcoin ?


Apa itu Bitcoin
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang diperkenalkan pada tanggal 3 Januari 2009. Sang pencipta Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto.Jika berdasarkan jurnal versi penemunya (dialnsir dalam Bitcoin.org) pengertian Bitcoin adalah.

"A purely peer-to-peer version of electronic cash would allow online payments to be sent directly from one party to another without going through a financial institution."

"Versi asli dari uang elektronik peer-to-peer akan memungkinkan pembayaran online dikirim langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan." (google translate).

Dikutip dari Forex Ticket, ternyata Bitcoin ini dikenal tidak berbadan hukum. Sehingga pemerintah tidak bertanggung jawab atas berbagai transaksi dilainnya.

Meskipun begitu Bitcoin dikenal tahan terhadap pemalsuan, selain itu Bitcoin memiliki keunggulan lainnya seperti keamanan, mampu berperan sebagai mata uang global, pelindung dari inflasi, dan sebagai tabungan.

Dibalik kelebihan suatu sistem tentunya masih ada kelemahan atau kekurangan, sama halnya Bitcoin memiliki kelemahan seperti : Tidak stabil, Sangat Beresiko hilang sendiri atau dicuri, serta alat pencucian uang.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog