7 tempat wisata di Jakarta untuk kamu kunjungi - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Monday, March 12, 2018

7 tempat wisata di Jakarta untuk kamu kunjungi

tempat wisata di Jakarta

Jakarta merupakan ibukota Indonesia, yang tentunya memiliki tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Letaknya yang berbetasan langsung dengan laut di bagian utara membuat Jakarta juga memimiliki wisata pinggir laut, seperti pantai. Sebagai kota metropolitan, di Jakarta juga terdapat tempat wisata modern seperti taman bermain.

Bingung mencari tempat wisata di Jakarta di akhir pekan nanti ??
Tenang silahkan anda baca dan pilih 7 tempat wisata di Jakarta untuk kamu kunjungi berikut ini.

1. Taman Inpian Jaya Ancol

tempat wisata di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata di Jakarta yang sangat populer. Memiliki nama yang panjang, akan tetapi orang-orang lebih sering menyebutnya dengan Ancol saja. Di Ancol anda bisa menikmati fasilitas dan wahana seperti Pantai, Taman, Dufan (Dunia Fantasi), Gelanggang Samudera, Aquarium bawah air (namanya Sea world), Padang golf Ancol, dan Masih banyak lagi.

Dibangun di atas tanah yang luasnya 552 heatar, tidak heran bila Ancol memiliki banyak wahana. Letaknya sendiri berada di Jalan Pasir Putih No. 1. Jakarta Utara, DKI Jakarta.

2. Monas


Monas merupakan kependekan dari Monumen Nasional, yang mana monumen ini menjadi ikon kota Jakarta. Tidak akan lengkap rasanya bila berada di Jakarta namun belum menyambangi serta berfoto di Monas. Monumen ini berdiri tegak ke atas langit dengan tinggi 132 meter, pengunjung bisa naik ke atas puncak monas dan melihat penjuru kota Jakarta.

Monas di buka dari pukul 09.00 samapai dengan pukul 16.00 WIB. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 anak-anak. Itu hanya untuk tiket masuk saja, bila ingin naik ke puncak monas atau pelataran dikenakan Rp 7.500 orang dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak.

Monumen yang mulai dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 ini berada di Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. Kebun Binatang Ragunan


Ingin melihat hewan-hewan di kota Jakarta, anda bisa mengunjungi Kebun binatang Ragunan yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun binatang Ragunan ini didirikan pada tahun 1864 dengan luas mencapai 140 hektar. Menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang sering dikunjungi.

Disini terdapat hewan-hewan seperti gajah, jerapah, burung unta, buaya, sampai komodo ada disini. Tempat ini sangat cocok anda kunjungi untuk mengajarkan anak-anak tentang jenis-jenis hewan.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah ata disingkat TMII berada di Jakarta Timur. Memiliki luas area kurang lebih 150 hektar. TMII merupakan kawasan wisata di Jakarta yang bertemakan budaya Indonesia. Disini kamu bisa menemukan danau di tengah area TMII, yang menjadi miniatur dari kepulauan Indonesia. Tidak hanya itu, disini juga terdapat museum, istana anak-anak Indonesia, Kereta gantung, perahu angsa arsipel Indonesia, Taman Among Putro, dan masih banyak lagi.

5. Pulau Tidung


Pulau tidung berada di Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Indonesia. Di pulau Tidung kamu bisa menemukan sebuah jembatan yang ditengahnya menukik ke atas membentuk setengah lingkaran, bagian bawahnya bisa dilewati oleh kapal-kapal dengan tinggi tertentu. Jembatan ini disebut sebagai jembatan Cinta, yang menghubungkan antara pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil. Tidak hanya jembatan kamu juga bisa menikmati pantai yang indah di Pulau Tidung.

6. Pulau Bidadari


Satu lagi pulau di Kepulauan seribu yang menjadi tempat wisata adalah Pulau bidadari. Letaknya di kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Karena masih berdekatan dengan Jakarta, tidak perlu waktu lama untuk bisa sampai ke Pulau Bidadari hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam.

Untuk sampai kesini anda bisa menggunakan kapal cepat (speedboat) yang disediakan pengelola pantai atau dengan menggunakan jetski. Jika anda berniat melakukan kunjungan ke pulau Bidadari perlu di ketahui bahwa jadwal keberangkatan kapal hanya dua kali yaitu pada jam 08.00 pagi dan jam 10.00.

7. Taman Seropati


Terakhir di dalam daftar ini ada Taman Suropati sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta. Taman ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga untuk rileksasi karena memiliki udara yang sejuk dan di penuhi pohon-pohon rindang.

Berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Disini juga terdapat monumen ASEAN yang dibuat oleh beberapa seniman.

Itulah 7 tempat wisata di Jakarta untuk kamu kunjungi semoga bermanfaat untuk agan semua. Bila ada tambahan silahkan cantumkan di kolom komentar. Sampai jumpa di postingan-postingan lainnya, Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog