7 film diangkat dari kisah nyata yang menginspirasi - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Wednesday, February 28, 2018

7 film diangkat dari kisah nyata yang menginspirasi


Film atau movie adalah serangkaian dari gambar diam yang apabila ditampilkan akan membuat ilusi gambar bergerak. Sekarang ini banyak sekali tercipta karya-karya film yang memukau tidak hanya dari segi tampilan dan efek-efek menarik melainkan dari cerita film itu sendiri. Yah cerita memang merupakan hal paling utama dalam pembuatan film, terkadang ada film yang jadi viral hanya karena ceritanya. Oleh sebab itu kali ini ditemani secangkir kopi susu, tripel berita akan mengabarkan 7 film dari kisah nyata yang menginspirasi. Silahkan simak baik-baik berikut ini :


1. The Imitation Game (2014)


The Imitation Game, diadaptasi dari buku biografi Alan Turing: The Enigma. Di dalam film ini diceritakan kisah bagaimana Alan Turing bersama timnya berhasil menemukan mesin yang dapat memecahkan pesan-pesan rahasia milik Nazi Jerman yang bersumber dari Enigma. Berbagai konflik terjadi, salah satunya konflik internal Alan dengan rekan timnya hingga waktu batasan yang ditentukan untuk menyelesaikan mesin tersebut.


2. A Beautiful Mind (2001)


Mengisahkan tentang sosok ilmuan matematika bernama John Forbes Nash. Sosok matematikawan ini penyendiri dan tidak mau menuntut ilmu di perguruan tinggi karena dianggapnya hanya buang-buang waktu. Sifatnya itulah yang membuatnya sering bolos saat bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. Nash lebih suka belajar otodidak, meemcahkan dinamika pergerakan natural dengan pemikirannya sendiri.


3. 127 Hours (2010)


Menceritakan tentang kehidupan seorang pendaki gunung yang miliki nama Aron Ralston. Suatu ketika Aron terjatuh hingga tangannya terjepit sebuah batu besar. Perjuangan Aron untuk bertahan hidup selama 127 jam di antara bebatuan ini sangat menginspirasi. Berbagai cara dilakukan Aron untuk mengangkat batu tetapi sia-sia. Pada akhirnya Aron berhasil keluar meski harus merelakan satu tangannya. Film ini recommend bangat buat kamu deh. Biarpun bukan anak pendaki kamu pasti bakalan suka dengan film ini.


4. Hachi : A Dog's Tale (2009)


Film ini di ambil dari kisah nyata seekor anjing jenis Akita di Jepang bernama Hachiko. Didalam film ini hachiko ditemukan oleh seorang profesor bernama Parker Wilson di sebuah stasiun kereta. Meski awalnya sang istri tidak menyukai kehadiran Hachi di rumahnya, akhirnya sang istri menerima setelah melihat ketulusan sang suami merawat Hachi. Kisah mengharukan baru terjadi ketika Hachi sudah dewasa dimana setiap harinya Hachi akan berangkat mengantar majikannya ke stasiun kereta, ketika majikan pulang Hachipun akan datang untuk menjemput dengan duduk di depan Stasiun. Hingga suatu hari sang majikan tidak lagi kembali, hingga setiap harinya Hachi tetap datang untuk menunggu. Kalau mau lebih mengharukan sebaiknya kamu nonton filmnya langsung.


5. The Social Network (2010)


Siapa yang tidak kenal dengan sosok Mark Zuckerberg, sang pembuat Facebook. Salah satu website yang paling banyak di kunjungi di dunia. Perjuangan Mark untuk membangun Facebook akhirnya di filmkan, dengan judul The Social Network. Film ini di bumbui dengan kisah cinta Mark yang harus berpisah dengan kekasihnya. Penasaran apa saja yang dilalui Mark dalam membangun facebook silahkan saksikan saja filmnya.


6. Hacksaw Ridge (2016)


Film selanjutnya yang di angkat dari kisah nyata adalah Hacksaw Ridge yang bertemakan peperangan. Disutradarai oleh Mel Gibson, bercerita tentang Desmond Doss seorang tentara yang tidak pernah mau memegang senjata selama menjadi tentara perang. Meskipun demikian Doss merupakan tentara yang paling berjasa dalam peperangan tersebut. Gimana caranya yah ?? biar gak penasaran silahkan tonton langsung aja.


7. Saving Private Ryan (1998)


Film terakhir dalam daftar ini bercerita tentang peperangan dengan sedikit drama dan aksi. Film ini mengisahkan Sekelompok tentara Amerika yang di pimpin oleh Kapten Miller. Kelompok ini mendapat tugas menyelamatkan Private Ryan yang keberadaannya tidak pasti.


Demikian 7 film dari kisah nyata yang menginspirasi yang berhasil kami rangkum. Tunggu postingan kami selanjutnya, dan jangan lupa bagikan postingan ini jika di rasa bermanfaat. Akhir kata, Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog