7 Rumah Dengan Desain Paling Unik di Dunia - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Thursday, November 2, 2017

7 Rumah Dengan Desain Paling Unik di Dunia


TripelBerita – Rumah adalah salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting dan wajib dimiliki. Di rumahlah kita bisa berkumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Tidak jarang kebutuhan yang sangat penting ini sering didesain oleh penggunanya senyaman mungkin, dan seindah mungkin. Biasanya rumah akan berbentuk persegi dengan atap segitiga, tapi apa jadinya bila bentuk rumah itu terbalik, atau mirip dengan sepatu. Gak kebayang kan.

Berikut kami rangkum 7 Rumah Dengan Desain Paling Unik di Dunia :


1. Rumah Terbalik


Dari namanya saja kalian pasti sudah bisa menebak kaunikan dari rumah yang satu ini. Yah terbalik, rumah yang dibangun oleh arsitek Daniel Czapiewski ini benar-benar terbalik. Untuk membuat rumah dengan desain unik ini diperlukan waktu hingga 114 hari.

Bangunan ini bisa menjadi salah satu latar belakang foto yang tentunya sangat bagus.

2. Rumah Sepatu



Terletak di Pennsylvania, rumah ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Rumah ini memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai bentuk sepatu.

Pada rumah ini terdapat tiga kamar tidur dan dua kamar mandi serta satu dapur dan tentunya ruang keluarga.

3.Rumah Teko


Meski pada awalnya rumah teko ini dibuat untuk tempat pengeringan kayu. Namun kini rumah ini sudah bisa ditinggali berkat seniman Ian Hunter mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Menyenangkan sekali memiliki rumah yang berbentuk sangat unilk seperti ini.

4. Rumah Batu (Stone House)


Disebut sebagai rumah batu karena Stone House ini diapit oleh 4 batu besar. Rumah yang terletak di lapangan terbuka Portugal menyajikan kreativitas manusia dalam memanfaatkan alam. Dibangun sejak 1974, Stone House berdiri kokoh dengan dua lantai.

5. Rumah Pesawat


Sang pemilik rumah, Joanne Ussary membangun rumah berbentuk pesawat terbang ini di Mississippi setelah rumahnya yang asli hancur diterjang badai es. Untuk membangun rumah ini digunakan kerangka pesawat yang tidak terpakai yakni Boeing 727 tahun 1965.

6. Crooked House


Selanjutnya ada Crooked House yang terletak di Polandia, memiliki desain yang tidak lazim. Jika biasanya rumah memiliki bentuk yang kaku atau tegap, berbeda dengan Crocke House yang menampilkan bentuk yang lunak. Bila diperhatikan secar aseksama bangunan ini tampak meleleh.

Croocked House di rancang oleh arsitektur Polandia bernama Zaleski Szotynscy yang terinspirasi dari dongeng Jan Marcin Szancer dan Karya Per Dahlberg.

7. Cubic House


Terakhir ada Cubic House di Rotterdam, Belanda. Dinamai Cubic House karena bentuknya yang memang mirip dengan kubus, atau lebih tepatnya pohon kubus. Bangunan seakan menggambarkan batang pohon yang tinggi kemudian diatasnya terdapat kubus. Sang arsitektur sendiri Piet Blom mengungkapkan ide dasar dari Cubic House adalah memabangun “hutan ” kubus yang mana masing-masing kubus menggambarkan pohon abstrak.


Itulah tadi 7 Rumah Dengan Desain Paling Unik di Dunia yang berhasil kami rangkum. Menurut kamu mana yang paling unik dan keren untuk ditempati berfoto. Silahkan cantumkan jawaban kamu pada kolom komentar di bawah.

Semoga artikel ini bermanfaat serta menambah wawasan bagi para pembaca. Akhir kata kami ucapkan Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog