7 Sirkuit Paling di Takuti Pembalap - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Sunday, September 24, 2017

7 Sirkuit Paling di Takuti Pembalap


Tripel Berita - Sirkuit adalah tempat para pembalap menunjukkan siapa yang paling cepat. Dirancang sedemikian rupa agar memberi sensasi dan tantangan tersendiri bagi pembalap.

Tidak jarang ada saja sirkuit yang sangat ditakuti oleh para pembalap. Banyak faktor yang membuat mereka menakuti sirkuit-sirkuit ini. Penasaran, sirkuit apa saja itu, berikut 7 Sirkuit Paling di Takuti Pembalap.


1. Sirkuit Brno


Sirkuit Brno atau Masaryk Circuit terletak di Cekoslovakia yang beberapa kali menjadi tuan rumah balap Motor Grand Prix. Sebelumnya sirkuit ini tidak diperbolehkan menggelar Grand Prix akibat desain treknya yang berbahaya. Perubahan akhirnya dilakukan dengan menghapus format sirkuit jalanan membuat sirkuit ini diperbolegkan kembali menggelar Grand Prix.


2. Laguna Seca


Sirkuit yang ditakuti selanjutnya adalah Laguna Seca di Monterey, California, Amerika Serikat. Sirkuit ini terkenal dengan tikungannya yang menurun berbentuk spiral. Memiliki panjang lintasan 3,6 km ditambah tikungan berbentuk U membuat sirkuit ini makin sulit di lalui.


3. Philips Island


Sirkuit yang berada di negara tetangga Australia ini memiliki 12 tikungan, salah satunya adalah Luckey Heights. Tikungan yang berada di ketinggian membuat pembalap menanjak kemudian banting stir untuk berbelok di lintasan menurun. Philips Island sendiri dibangun pada tahun 1928 dengan panjang 4,3 km.


4. Donington


Sirkuit yang berada di Leicester, Ingris ini dijuluki sebagai pusatnya olahraga otomotif di Ingris. Dengan panjang 4 km dan 12 tikungan yang mana 2 tikungannya Redgates dan Carner Curves merupakan tikungan yang terkenal berkontur curam.


5. Mugello


Mugello merupakan sirkuit yang berlokasi di daerah perbukitan La Dolce Vita, Florence, Italia. Sirkuit sepanjang 5,2 km ini memiliki 15 tikungan. Berada di daerah perbukitan membuat tikungan di lintasan ini bervariatif. Mulai dari tikungan cepat, lambat, sampai long straight.


6. Catalunya


Selanjutnya sirkuit yang ditakuti ada Catalunya di Montlemo, Barcelona. Berlatar belakang pemukiman Barcelona yang indah, sirkuit ini menyimpan tikungan maut yang tajam. Panjang lintasan ini adalah 4,6 km dengan 13 tikungan.


7. Suzuka


Berlokasi di Jepang, Suzuka memiliki panjang 5,8 km dengan 17 tikungan. Lintasan yang dibangun pada tahun 1962 ini terkenal dengan sirkuitnya yang sulit. Pada gelaran MotoGP 2003 sirkuit ini pernah menelan korban, seorang pembalap asal Jepang bernama Daijiro Kato.


Setelah kamu mengetahui 7 Sirkuit Paling di Takuti Pembalap, di atas apa kamu tertarik untuk balapan disana hehe. Siapkan fisik dan mental kamu dulu yah.


Semoga artikel ini memberi manfaat untuk pembaca dan tentunya untuk saya pribadi. Akhir kata wassalam.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog