7 orang terkaya di Indonesia, nomor satu mencapai Rp 183,6 Trilliun - Tripel Berita

KUMPULAN BERITA MENARIK | BERITA TERBARU | 7 FAKTA MENARIK | KUMPULAN TIPS | INFORMASI TERDEPAN

Breaking

Sunday, October 7, 2018

7 orang terkaya di Indonesia, nomor satu mencapai Rp 183,6 Trilliun


Orang-orang pada daftar di bawah ini adalah orang-orang yang memiliki kekayaan melimpah, hingga dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan yang mereka miliki mencapai trilliunan rupiah. Kebanyakan nama-nama ini sudah memiliki nama keluarga yang sudah terkenal di kalangan industri Indonesia. Penasaran siapa saja mereka ?

Simak 7 orang terkaya di Indonesia versi TripelBerita berikut ini :

7. Murdaya Poo


Murdaya Poo adalah seorang pebisnis sekaligus politikus yang pernah menjabat sebagai anggota DPR priode 2004 - 2009 lalu. Bisnisnya di muali dari berjualan koran, hingga terus melakukan bisnis di berbagau bidang diantaranya kontraktor, kelistrikan, dan alat olahraga. Perusahaan pertamanya adalah Kencana Sakti Indonesia yang bergerak di bidang kelistrikan. Dilansir dari manado.tribunnews.com kekayaan Murdaya Poo sebesar US$ 2,2 Milliar atau setara Rp 33,3 Trilliun (kurs Rp 15.000).

6. Tahir


Tahir bernama asli Dato' Sri Tahir merupakan pendiri dari Mayapada Group pada tahun 1986. Mayapada Group memiliki beberapa unit bidang usaha seperti media cetak, TV berbayar, properti, rumah sakit, hingga perbankan. Tahir yang datang dari keluarga kurang mampu, terpacu untuk menjalankan bisnisnya. Dimulai dari bidang garmen hingga kini dia memiliki berbagai usaha pada begbagai bidang. Ditaksirkan kekayaan Tahir mencapai US$ 2,9 atau Rp 44 trilliun.

5. Chairul Tanjung


Chairul Tanjung merupakan lulusan UI (Universitas Indonesia). Sebelum sukse pria yang satu ini pernah dijuluki sebagai "Anak Singkong" sebab ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jiwa bisnis, kerja keras, mimpi yang besar, serta pantang menyerah membawa Chairul Tanjung kini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Perusahaan miliknya yaitu CT Corp merupakan perusahaan yang membawahi anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Jumlah kekayaan Chairul Tanjung mencapai US$ 4,9 atau sekitar Rp 74,3 Trilliun.



4. Sri Prakash Lohia


Posisi ke empat sebagai orang terkaya di Indonesia ada Sri Prakash Lohia. Pria pebisnis ini lahir di Kalkuta, India pada tanggal 11 Juli 1952. Setelah pindah ke Indonesia bersama ayahnya, Mohan Lal Lohia, dia mendirikan Indorama Corporation (perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil). Total kekayaan Sri Prakash Lohia mencapai US$ 5,4 atau sekitar Rp 82 Trilliun.

3. Michael Hartono


Michael Hartono adalah kakak kandung dari Robert Budi Hartono. Pria yang bernama asli Oei Hwie Siang berusia 78 tahun. Bisnis lain yang digeluti oleh Michael Hartono seperti dalam bidang perbankan, agrobisnis, dan properti. Total kekayaannya mencapai US$ 8,9 milliar atau sekitar Rp 135 trilliun.

2. Robert Budi Hartono


Robert Budi Hartono bernama asli Oei Hwei Tjhong. Budi Hartono merupakan putra dari pendiri PT. Djarum sekaligus adik dari Michael Hartono. Bersama, keduanya terus mengembangkan bisnis warisan ayahnya hingga membuat Djarum kini menjadi salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia. Tercatat kekayaan Robert Budi Hartono mencapai US$ 9 miliar atau setara dengan Rp 136,6 trilliun.

1. Eka Tjipta Widjaja


Eka Tjipta Widjaja merupakan pimpinan Sinar Mas Group yang terkenal. Sinar Mas bergerak diberbagai sektor sperti pulp dan kertas, Agribisnis dan Food, Jasa Keuangan, Developer dan Real Estate.
Total kekayaan pimpinan Sinar Mas ini mencapai USD 12,1 milliar atau setara dengan Rp 183,6 trilliun (dilansir dari akuratnews.com). Total kekayaan ini menjadikannya sebagai orang terkaya di Indonesia.


No comments:

Post a Comment

Pages

Home / Adsense / Blogger / Cara Memasang Iklan Adsense Melayang Di Blog